Peristiwa

PDIP Siapkan 7000 Saksi dan Guraklih untuk Menangkan Paslon Menawan

Kamis, 05 April 2018 - 19:35 | 69.95k
Suasana pelatihan  Saksi dan Guraklih PDIP Kota Malang. (FOTO: Istimewa)
Suasana pelatihan Saksi dan Guraklih PDIP Kota Malang. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Malang telah menggelar pelatihan  Saksi dan Guraklih (Regu Penggerak Pemilih) pada 7.000 kadernya untuk memenangkan Paslon Menawan (Nanda-Wanedi) di Pilkada Malang 2018.

Ketua Bapillu DPC PDI Perjuangan Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika, mengatakan pelatihan untuk para Guraklih ini akan dilakukan selama satu bulan penuh di 57 kelurahan se Kota Malang.

Dalam latihan ini, Materi pelatihan yang diberikan kepada saksi dan guraklih yakni terkait dengan aturan perundangan yang berkaitan dengan Pilkada Malang serta simulasi pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Para Guraklih ini kami libatkan hingga sampai anak ranting partai. Mereka nanti akan membantu pemenangan Pasangan Menawan di Pilkada Malang," kata Made.

Pada pelatihan ini, PDIP juga menghadirkan  Calon Wakil Wali Kota Malang, H. Ahmad Wanedi, agar lebih mengenalkan calon yang diusungnya.

"Setiap TPS di Kota Malang akan ada 2 saksi dan 3 Guraklih dari PDI Perjuangan," tukasnya.

Setelah dihitung berdasar jumlah TPS sebagaimana data dari KPU Kota Malang maka jumlah saksi dari PDI Perjuangan yang akan dikerahkan sebanyak 2800 dan jumlah Guraklih sebanyak 4200.

"Kami berharap dengan adanya saksi dan guraklih di setiap TPS ini bisa membantu pemenangan Paslon Menawan di Pilkada Malang 2018," tandas pria yang juga tergabung dalam tim pemenangan Pasangan Menawan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES