Peristiwa Daerah

Digulung Ombak Hari Minggu, Ditemukan Hari Senin Telah Meninggal

Senin, 02 April 2018 - 15:27 | 28.88k
Pemancing asal desa Pudjihardjo,  Kecamatan Tirtoyudo, Juari, meninggal setelah digulung ombak. Jenasahnya ditemukan dan kemudian dievakuasi TIM SAR. (FOTO: Istimewa)
Pemancing asal desa Pudjihardjo, Kecamatan Tirtoyudo, Juari, meninggal setelah digulung ombak. Jenasahnya ditemukan dan kemudian dievakuasi TIM SAR. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ombak laut Selatan di kawasan pantai Sipelot, desa Pudjiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur menelan Juari (50) warga setempat hingga tewas. 

Korban disapu ombak tatkala memancing dengan anaknya bernama Alfrid (13) hari Minggu (1/4/2018) sekitar pukul 13.30. Anaknya selamat, tapi Juari ditemukan dalam keadaan meninggal pada hari Senin (2/4/2018) sekitar pukul 09.15, sejauh 3 kilometer dari lokasi kejadian. 

Sebenarnya saat kejadian Alfrid sudah berusaha menolong ayahnya. Namun karena ombak laut selatan terkenal ganas, Alfrid tidak mampu menghadapinya. Ia akhirnya menepi dan bergegas pulang kemudian mengabar ihwal itu ke keluarganya. 

Tim SAR Gabungan yang mendapat kabar itu juga langsung bergerak dan melakukan penyusuran mulai dari lokasi kejadian.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Bagyo Setiono, mengatakan SAR gabungan yang melakukan pencarian terdiri dari PMI, BPBD Kabupaten Malang, dan SAR Sibat, dan sejumlah warga sekitar.

“Kami menemukannya sudah dalam keadaan meninggal. Lokasinya sekitar tiga kilometer dari tempat kejadian di kawasan pantai Sipelot juga," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES