Peristiwa Daerah

Siswa SMKN 1 Probolinggo Doa Bersama dan Terapi Minum Teh Sebelum UNBK

Senin, 02 April 2018 - 12:22 | 24.52k
Pelajar SMKN I Kota Probolinggo saat meminum teh sebelum menjalani UNBK (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)
Pelajar SMKN I Kota Probolinggo saat meminum teh sebelum menjalani UNBK (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Ratusan siswa SMKN 1 Kota Probolinggo, Jawa Timur, menggelar doa bersama dan terapi minum teh sebelum Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (2/4/2018) pagi.

Tujuannya, agar pelaksanaan ujian dapat berjalan lancar dan siswa tidak stress, saat mengerjakan soal.

Sembari bercanda dan bercakap ringan, sekitar 346 siswa berkumpul di mushala SMKN 1. Sebelum ujian, para siswa terlebih dahulu menggelar doa bersama. Tujuannya, agar selama ujian dapat berjalan lancar tanpa hambatan apapun.

Selanjutnya, untuk membuat peserta UNBK dapat berpikir tenang dan jernih, pihak sekolah menggelar terapi minum teh bersama. Agar selama mengerjakan soal UNBK, siswa tidak stres dan tetap fokus pada soal.

Cara ini, sebagai salah satu terapi relaksasi untuk mensukseskan jalannya ujian nasional. Siswa pun, mengaku lebih siap, percaya diri dan lebih bersemangat dalam menjalani ujian.

“Sebelumnya memang sudah belajar, insyaallah bisa mengerjakan soal ujiannya. Dengan terapi minum teh ini, saya merasa lebih rileks, tenang dan tidak gugup berlebihan,” kata salah satu siswi, Ismi.

Ketika siswa merasa rileks dan tidak stress, diharapkan doa bersama dan terapi minum teh menjelang ujian ini, mampu meningkatkan daya pikir saat mengerjakan soal ujian. Terapi ini, sudah menjadi tradisi, sebelum ujian berlangsung. 

“Hasilnya cukup bagus untuk anak-anak. Yang biasanya gugup waktu akan mengerjakan UNBK, dengan doa bersama dan terapi minum teh bisa berkurang. Kami harap tahun ini bisa lulus 100 persen,” ujar Kepala SMKN 1 Kota Probolinggo, Didik Purwandi, singkat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES