Peristiwa Daerah

Air Force Day Digelar di Museum Angkut

Minggu, 01 April 2018 - 15:02 | 76.54k
Danlanud Abd Saleh, Kolonel Pnb Andi Wijaya dan Manajer Operasional Museum Angkut, Endang Sobirin, menggunting pita peresmian Air Force Day, Minggu (1/4/2018). (FOTO: Adhitya Hendra/ TIMES Indonesia)
Danlanud Abd Saleh, Kolonel Pnb Andi Wijaya dan Manajer Operasional Museum Angkut, Endang Sobirin, menggunting pita peresmian Air Force Day, Minggu (1/4/2018). (FOTO: Adhitya Hendra/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Perhelatan Air Force Day digelar di Museum Angkut, Kota Batu, Jawa Timur. Penyelenggaranya TNI AU dari Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh (Lanud Abd Saleh), bekerja sama dengan museum swasta terbaik di Indonesia ini.

Danlanud Abd Saleh, Kolonel Pnb Andi Wijaya mengatakan, kegiatan Air Force Day merupakan bagian dari Bulan Dirgantara Indonesia. Acara ini, kata Andi, merupakam rangkaian kegiatan hari jadi ke-72 TNI Angkatan Udara.

Ada sejumlah kegiatan yang digelar dalam Bulan Dirgantara, di antaranya Air for Run di Lanud Abd Saleh, dan Valley Air Show di Sidoluhur, Lawang, Kabupaten Malang.

Pesawat-Kertas.jpgProsesi menerbangkan pesawat kertas sebagai simbol untuk memperingati hari jadi TNI AU ke 72 dalam bulan Dirgantara di Museun Angkut, Batu. (FOTO : Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

Andi berharap, kegiatan Air Force Day di Museum Angkut bisa menjadi agenda tahunan. 

"Kita bisa bersimbiosis mutualisme. Saya berharap kerja sama bisa berlanjut dan ditingkatkan," ujarnya, Minggu (1/4/2018) saat membuka acara.

Kegiatan ini, lanjutnya, menjadi edukasi bagi masyarakat untuk mengenal lebih dekat TNI AU.

Dia mengatakan, dalam penyelenggaraan acara, perlu improvisasi agar selalu lebih baik dan memberi manfaat bagi warga. 

"Generasi zaman sekarang memiliki kreatitvitas tinggi. Ini bisa kita pancing untuk terus berkreasi," imbuhnya.

Pasukan-khusus-Paskhas-dari-TNI-AU.jpgPasukan khusus Paskhas dari TNI AU melakukan pembebasan sandera, saat diadakan simulasi di Meseum Angkut, dalam rangka HUT TNI AU ke 72 dalam bulan Digantara. (FOTO : Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

Sementara itu, menurut Manajer Operasional Museum Angkut & Movie Star Studio, Endang Sobirin, kegiatan Air Force Day turut mendukung misi wisata edukasi.

"Kami, Mueum Angkut memberi destinasi wisata yang penuh edukasi dan dedikasi," ujarnya.

Pada pembukaan Air Force Day di Museum Angkut ini, pengunjung dihibur dengan penampilan Marching Band SMK Penerbangan Singosari dan Parade Paskhas 464 Manggala. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES