Gaya Hidup

Camilan Manis Ini Tak Bikin Gemuk, Lho

Minggu, 01 April 2018 - 01:21 | 25.44k
Satu gelas cokelat yang kaya gizi dapat menuntaskan keinginan terhadap camilan manis sambil turut memuaskan dahaga Anda.(FOTO: Vemale)
Satu gelas cokelat yang kaya gizi dapat menuntaskan keinginan terhadap camilan manis sambil turut memuaskan dahaga Anda.(FOTO: Vemale)

TIMESINDONESIA, JAKARTACamilan manis selalu dikaitkan dengan kenaikan berat badan. Namun ternyata hal ini tak semuanya benar. Banyak ahli berpendapat bahwa camilan manis justru mendatangkan efek sebaliknya, yaitu menurunkan berat badan. Apa saja camilan manis yang dapat membantu menurunkan berat badan? Dilansir dari Klik Dokter, berikut ulasannya.

1. Ceri Beku
Menurut ahli kesehatan dan nutrisi dari acara NBC Today, Joy Bauer, ceri beku adalah camilan manis yang sangat tepat untuk memuaskan hasrat tubuh. Buah beku ini dapat dikonsumsi lewat semangkuk piring, yang diperkirakan hanya mengandung sekitar 100 kalori.

Selain itu, karena ceri ini tersaji dalam bentuk beku, Anda akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengonsumsinya. Alhasil, Anda tidak akan punya banyak waktu untuk mengonsumsi camilan-camilan lainnya.

2. Cokelat Hitam
Jika Anda membutuhkan alasan untuk menikmati cokelat, maka inilah saatnya. Cokelat hitam mengandung banyak flavonoid, nutrisi tanaman yang dapat membantu menghentikan penyimpanan lemak, menekan nafsu makan, dan menurunkan gula darah, untuk membantu mengurangi rasa lapar.

3. Susu Cokelat
Satu gelas cokelat seberat 8 ons yang kaya gizi dapat menuntaskan keinginan terhadap camilan manis sambil turut memuaskan dahaga Anda. Manfaat kalsium dan protein yang terkandung dalam susu cokelat konon memiliki tingkat kesehatan yang jauh lebih besar daripada gula tambahan.

4. Kacang Almond
Penulis buku The Small Change Diet, Keri Gans, menyebutkan bahwa kacang almon atau badam, memegang peranan yang sangat bagi orang yang sedang menjalani program penurunan berat badan.

Lebih lanjut, Gans menjelaskan bahwa kombinasi lemak, protein, dan serat yang ada pada kadang almond juga cocok untuk memenuhi kebutuhan gizi Anda sehari-hari.

5. Stroberi
Buah sekaligus camilan manis yang satu ini mampu membantu tubuh untuk menghentikan penyimpanan lemak. Stroberi dapat dikonsumsi dengan berbagai cara, salah satunya dengan menyelupkan setengah atau seluruh bagian stroberi ke dlaam yoghurt rendah lemak.

Selain menambah antioksidan, stroberi yang dikombinasikan dengan yoghurt juga dapat membantu menjaga kesehatan saluran cerna Anda.

6. Pir
Buah pir memiliki rasa yang segar dan manis, dengan kandungan serat yang tinggi. Banyak cara dapat diterapkan untuk mengonsumsi buah pir, salah satunya dikombinasikan dengan kacang almon serta kayu manis. Kombinasi ini dapat membantu menyeimbangkan kadar gula darah, dan memberikan manfaat yang signifikan dalam menurunkan berat badan.

Meski baik dan dapat membantu menurunkan berat badan, ingatlah untuk tidak mengonsumsi camilan manis di atas secara berlebihan. Di samping itu, agar efektivitasnya dalam menurunkan berat badan bisa lebih optimal, kombinasikan konsumsi camilan manis tersebut dengan olahraga secara rutin dan teratur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES