Peristiwa Daerah

Melalui Rakernas, CSNU Siap Wujudkan Penguatan Kualitas Kampus

Sabtu, 31 Maret 2018 - 23:38 | 64.39k
Pembukaan Rakernas CSNU Ke-2 tahun 2018 yang digelar di Universitas Nurul Jadid (UNUJA), Paiton, Probolinggo, Sabtu (31/3/2018). (FOTO: CSNU for TIMES Indonesia)
Pembukaan Rakernas CSNU Ke-2 tahun 2018 yang digelar di Universitas Nurul Jadid (UNUJA), Paiton, Probolinggo, Sabtu (31/3/2018). (FOTO: CSNU for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Perguruan Tinggi Teknik Informatika yang tergabung dalam Computer Society Of Nahdlatul Ulama (CSNU), di lingkungan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) se-Jawa Timur, menggelar Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) ke-2 tahun 2018, Sabtu (31/03/2018). 

Rakernas CSNU Ke-2 tahun 2018 yang digelar di Universitas Nurul Jadid (UNUJA), Paiton, Probolinggo, mengambil tema Penguatan Struktur Organisasi CSNU, Menuju NU Global Yang Berkeadaban.

Rektor Universitas Nurul Jadid, KH. Abdul Hamid Wahid, M. Ag. dalam sambutannya menyampaikan, di tengah arus persaingan globalisasi, CSNU akan dihadapkan dengan banyak tantangan besar sehingga evaluasi secara berkala perlu terus dilakukan. 

"Ini dilakukan demi tercapainya tujuan diberdirikannya CSNU, dalam penguatan Kualitas Kampus  Informatika, berbasis Tridarma Perguruan Tinggi," ucapnya.

KH Hamid menambahkan, keterampilan yang perlu ditanamkan oleh Perguruan Tinggi adalah dalam menghadapi persaingan era Global, 4C; Pertama Communication, kedua Collaboration, ketiga Critical Thinking dan Problem Solving, keempat Creativity and Innovation.

"Jika hal ini bisa kita lakukan, Insya Allah Kita bisa melahirkan lulusan yang berkualitas," ungkap KH. Hamid.

Selepas pembukaan, berlanjut pada Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) kepegurusan sebelumnya. Kemudian agenda dilanjutkan dengan pemilihan kepengurusan CSNU yang baru, periode 2018-2019.

Perihal pemilihan ketua CSNU baru, Dewan Pembina CSNU, Agus Zainal berharap kepengurusan CSNU yang nantinya akan dipilih bisa lebih progresif dari kepengurusan sebelumya.

“Keberhasilan besar, dimulai dari keberhasilan kecil yang terus dirawat dan dikembangkan. Sedangkan kegagalan besar, berawal dari kegagalan kecil yang dibiarkan," Pungkas Agus Zainal dalam sambutannya, sekaligus membuka Rakernas CSNU ke-2 2018.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES