Peristiwa Daerah

Warga Serbu Gunungan Durian di Festival Durian Sumberjambe

Sabtu, 31 Maret 2018 - 15:55 | 48.68k
Masyarakat menyerbu gunungan buah durian dalam Festival Durian Sumberjambe. (FOTO: Siti Mukifah/Times Indonesia)
Masyarakat menyerbu gunungan buah durian dalam Festival Durian Sumberjambe. (FOTO: Siti Mukifah/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Gunungan buah durian yang dipamerkan di Festival Durian SumberjambeJember, Jawa Timur pada Sabtu, (31/3/2018) di Lapangan Sumberjambe diserbu warga. Mereka saling berebut untuk mendapatkan buah durian asli Sumberjambe yang terkenal akan kelezatannya.

Parade gunungan durian dalam Festival Durian Sumberjambe tersebut merupakan pertama kalinya diselenggarakan di Kecamatan Sumberjambe.

Total sebanyak 15 gunungan buah durian yang diberikan secara cuma-cuma kepada warga yang datang ke lokasi festival digelar.

Warga mendekati lingkaran gunungan durian dan rela berdesak-desakan untuk mendapatkan buah berkulit duri itu secara gratis.

Efendi Wiharja, selaku ketua penyelenggara Festival Durian mengatakan bahwa 15 gunungan buah durian tersebut merupakan sumbangan dari para petani buah durian dari berbagai desa yang terdapat di Sumberjambe. 

"Festival ini dalam rangka panen raya, sebagai ucapan rasa syukur kepada Tuhan," kata Efendi

Selain itu, terdapat 55 stan durian yang juga memenuhi Lapangan Sumberjambe, Jember ini. Aneka kuliner yang beraroma khas durian pun ikut berpartisipasi dalam kegiatan Festival Durian Sumberjambe dengan memperkenalkan produk-produk mereka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES