Gaya Hidup

Jangan Ragu Mengajak Bayi Bicara, Ini Manfaat Bicara pada Bayi Sejak Dini

Sabtu, 31 Maret 2018 - 03:10 | 28.85k
Ibu dan bayi. (FOTO: natera.com)
Ibu dan bayi. (FOTO: natera.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Meskipun bayi belum memahami apa yang Anda katakan dan belum bisa membahas perkataan Anda, namun ternyata ada manfaat berbicara pada bayi sejak dini. Karena itu banyak yang menyarankan untuk membiasakan hal ini.

Dilansir dari Dokter Sehat, dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Washington dan University of Connecticut, ditemukan bahwa anak yang sering diajak bicara oleh orang tua memiliki kemampuan bicara lebih cepat dari balita yang lain.

Dalam penelitian itu, peneliti telah melakukan pengamatan pada 4000 pasang orang tua dan bayi. Dalam penelitian tersebut dikatakan bahwa orang tua yang sering berbicara pada anak dengan nada yang ceria membuat anak lebih cepat menguasai kosakata baru.

Manfaat lain dari sering mengajak bayi bicara adalah dapat membuat anak merasa lebih bahagia dan orang tua akan merasa lebih dekat dengan anak. Meskipun Anda akan tampak seperti berbicara sendiri, namun mengajak anak berbicara juga dapat mengurangi stres pada orang tua.

Berdasarkan penjelasan di atas, banyak manfaat berbicara pada bayi sejak dini. Jadi jangan ragu untuk mengajak bayi Anda bicara meskipun ia belum paham benar yang Anda katakan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES