Pendidikan

IAIN Jember Segera Tambah Guru Besar

Kamis, 29 Maret 2018 - 18:55 | 391.57k
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember (FOTO: Istimewa)
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Dalam rangka mewujudkan visi menjadi Pusat Kajian dan Pengembangan Islam Nusantara, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember segera menambah dua Guru Besar

"Yang pertama nanti adalah M Noor Harisudin. Selanjutnya adalah M Harisuddin yang juga Wakil Ketua Lembaga Ta’lif wa an-Nasyr (LTN) PWNU Jawa Timur. Mereka akan segera menjadi Guru Besar," tutur Rektor IAIN Jember, Prof Babun Suharto, Kamis (29/3/2018).

Prof Babun menjelaskan gelar kepada dua orang dosen IAIN tersebut akan diberikan langsung oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), M Natsir, yang akan berkunjung ke Jember pada 1 April nanti. 

"Pada 1 April besok ini pak Natsir ke Universitas Islam Jember. Tim beliau sudah kontak bahwa SK Guru Besar akan diserahkan langsung kepada saya," katanya. 

Selain itu kata Prof Babun, Dosen dari Fakultas Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Titiek Rohana, juga akan dikukuhkan menjadi Guru Besar pada tahun ini. 

"Karena umur beliau mendekati 65 tahun. Doakan semoga lancar”, ucapnya. 

Dengan bertambahnya Guru Besar di IAIN Jember, Prof Babun berharap meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Kampus tersebut. 

Acara tasyakuran tersebut juga bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun Prof Babun yang ke 52. Rencana menambah Guru Besar untuk Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember akan segera diwujudkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES