Olahraga

Dua Bek Muda Arema FC Harus Mampu Hentikan Serangan Marko Simic

Kamis, 29 Maret 2018 - 18:24 | 28.02k
Latihan Arema FC jelang pertandingan melawan Persija Jakarta di Lapangan Dirgantara Lanud Abdulrachman Saleh Malang. (FOTO: Tria Adha/ TIMES Indonesia)
Latihan Arema FC jelang pertandingan melawan Persija Jakarta di Lapangan Dirgantara Lanud Abdulrachman Saleh Malang. (FOTO: Tria Adha/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tim Arema FC dipastikan akan merotasi para pemainnya, dalam pertandingan melawan Persija Jakarta, pada pekan kedua Liga 1, di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta, Sabtu (31/3/2018). Mampukah dua bek muda Arema FC Hentikan Marko Simic?

Pada pertandingan sebelumnya, Arema akhirnya mampu diimbangi Mitra Kukar 2-2 di kandang sendiri. Arema FC yang sebelumnya unggul langsung dikejar setelah kelaurnya bek Purwaka Yudi yang cedera pada duel tersebut. 

Ketika itu, tugas Purwaka digantikan Zaenuri. Namun perannya tak maksimal sehingga Arema harus kecolongan dua gol dalam sepuluh menit terakhir. Meski Purwaka tetap dibawa ke Jakarta, Arema juga menyiapkan bek muda Bagas Adi Nugraha sebagai antisipasi. 

Bagas yang sebelumnya disimpan tak dimainkan karena kurangnya persiapan, diprediksi akan diduetkan bersama Hanif Syahbandi untuk menguatkan pertahanan Arema. Opsi ini pun diperkirakan akan digunakan pelatih Joko Susilo jika Purwaka masih belum pulih sepenuhnya. 

Dari sisi lawan, Marko Simic akan menjadi lawan berat yang harus dihadapi lini belakang Arema. Top skor Persija di Piala Presiden 2018 itu memang memiliki daya serang yang baik, dan  diprediksi akan menjadi salah satu striker paling tajam di Liga 1.

Meski di pertandingan sebelumnya melawan Bhayangkara FC masih belum mampu mencetak gol. Simic beberapa kali mengancam gawang Bhayangkara FC, sebelum laga berakhir imbang tanpa gol 0-0.

Jika kedua bek muda Arema FC ini dimainkan, maka Hanif dan Bagas harus siap menghentikan laju serangan yang dilesakkan oleh Marko Simic. Keduanya pun harus terus waspada dan bisa kompak dan memiliki taktik bagus untuk mematahkan stiker yang sering kali lepas dari kawalan lawan tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES