Peristiwa

Diskominfo Gresik Ajak Ibu-Ibu Manfaatkan IT dengan Bijak

Kamis, 29 Maret 2018 - 16:58 | 32.00k
Kegiatan pengenalan internet sehat bagi kalangan ibu runah tangga yang digelar di Gedung Putri Mijil, Kompleks Kantor Bupati Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Kegiatan pengenalan internet sehat bagi kalangan ibu runah tangga yang digelar di Gedung Putri Mijil, Kompleks Kantor Bupati Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, Jawa Timur, mengajak masyarakat, khususnya ibu-ibu untuk memanfaatkan Informasi dan Teknologi (IT) dengan baik.

Dalam kegiatan pengenalan internet sehat bagi kalangan ibu rumah tangga yang berlangsung di Gedung Putri Mijil, Komplek Pendopo Bupati Gresik, Kamis (29/3/2018) siang, para ibu-ibu PKK antusias mengikuti acara tersebut. 

Kadis Kominfo, Budi Raharjo mengingatkan para ibu agar menjaga anak-anaknya ketika menggunakan ponsel pintar. Dirinya mencontohkan, kelengahan orang tua akan menjadi masalah.

IT-Sehat-2.jpg

Selama ini pernah terjadi dan videonya viral tentang seorang anak yang sedang membuka konten pornografi disamping ibunya. Sementara ibunya tidak menyadari.

"Kalau tidak hati-hati kadang bisa menimbulkan perselisihan, kekacauan dan kita berurusan dengan hukum terkait UU ITE. Bahkan kadang banyak data tentang diri kita yang sifatnya pribadi akan terekspose," katanya. 

Budi menjelaskan, peringatan ini bukan berarti agar menjauhkan anak dari Internet, tapi orang tua terutama ibu harus mendampingi. 

“Marilah kita bersama bertekad yaitu, internet sehat dimulai dari saya,” ajaknya. 

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gresik, Maria Ulfa Sambari melalui Kabag Humas Pemkab Gresik, Suyono meminta agar para ibu-ibu di Kota Pudak ikut berperan besar dalam kemajuan Pendidikan anak-anaknya.

“Intinya, anak jangan sampai dilarang menggunakan teknologi yang nantinya akan membuat anak gagap teknologi. Orangtualah yang harus mendampingi dengan menguasai teknologi tersebut," tambah dia.

Diskominfo Kabupaten Gresik, akan terus mengajak masyarakat untuk memanfatkan dan menguasai Ilmu Teknologi (TI) supaya tidak gagap teknologi dan bijak dalam menggunakan IT(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES