Peristiwa Daerah

PWI Sidoarjo Gelar Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis

Kamis, 29 Maret 2018 - 13:43 | 25.69k
PWI Sidoarjo saat menggelar kegiatan Bhakti Sosial dan Pengobatan Gratis di Kawasan Situs Candi Pari. (FOTO: Rudi/TIMES Indonesia)
PWI Sidoarjo saat menggelar kegiatan Bhakti Sosial dan Pengobatan Gratis di Kawasan Situs Candi Pari. (FOTO: Rudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Dalam rangka Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo menggelar bakti sosial dan pengobatan gratis, dikawasan situs Candi Pari di Desa Candipari, Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo, Kamis (29/03/2018).

Dipilihnya lokasi kegiatan sosial puluhan wartawan baik media cetak, elektronik, maupun online yang tergabung dalam PWI Sidoarjo disalah satu situs bersejarah di  Kabupaten Sidoarjo tersebut sesuai dengan tema HPN 2018, yakni "Pers Mengawal Kebudayaan".

"Bakti sosial dan pengobatan gratis ini  merupakan agenda tahunan dalam rangka HPN 2018, dan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia, Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf, Kamis (29/3/2018).

Baksos-pengobatan-gratis.jpgWarga Desa Candi Pari saat mengikuti kegiatan Bhakti Sosial dan Pengobatan Gratis

Abdul Rouf memaparkan jika tahun ini pelaksanaan bakti sosial dan pengobatan gratis bagi warga tidak mampu dipusatkan dikawasan sekitar situs Candipari.

"Selain pengobatan gratis bagi warga tidak mampu yang tinggal dikawasan situs Candipari ini, kami juga membagian bingkisan kepada 100 siswa-siswi di 4 sekolah dasar negeri di wilayah Candi Pari. Yakni SDN Candipari 1, SDN Candipari 2, SDN Wunut 1, dan SDN Pesawahan. Bingkisan berupa perlengkapan sekolah yang diantara tas, sepatu dan seragam sekolah," paparnya.

Lebih jauh Rouf menjelaskan jika kawasan Desa Candipari merupakan kawasan langanan  banjir. Oleh karena itu kegiatan PWI Sidoarjo tahun ini sengaja digelar dikawasan ini.

"Selain tema HPN tahun 2018 ini adalah  'Pers Mengawal Kebudayaan'. Warga dikawasan situs candipari ini banyak warga yang tidak mampu dan yang utama kawasan ini langanan banjir. Semoga dengan pemgobatan gratis dan bantuan perlengkapan sekolah ini bermanfaat dan bisa semakin memacu semangat para generasi muda, untuk terus belajar dan menimba ilmu dengan baik," jelasnya

Rouf menambahkan jika kegiatan PWI Sidoarjo kali ini juga bekerjasama dan didukung oleh berbagai pihak. Diantaranya Pemkab Sidoarjo, DPRD Sidoarjo, Rumah Sakit Siti Hajar Sidoarjo, SKK Migas, Lapindo Brantas, Alfamart, PT Gudang Garam, hingga jajaran Polresta Sidoarjo yang ikut mengirimkan tim kedokterannya.

"Terima kasih untuk dukungan para pihak yang membantu acara kami ini.Semoga tahun depan PWI Sidoarjo bisa membuat acara sosial yang lebih besar dan bermanfaat bagi masyarakat Sidoarjo," harapnya

PWI-Sidoarjo-Bhakti-Sosial.jpgPerwakilan Siswa SD mendapat bantuan perlengkapan sekolah

Sementara itu, Kasmi'an (52)  salah satu warga yang ikut memeriksakan kesehatannya melalui kegiatan pengobatan gratis tersebut mengaku senang lantaran bisa mengetahui sakit yang ia derita dan mendapatkan pengobatan gratis.

"Biasanya saya periksa kesehatan di Puskesmas terdekat, itu pun juga jarang. Terima kasih buat wartawan wartawan PWI Sidoarjo sudah mengelar kegiatan sosial ini," ucap Mian.

Hal yang sama diungkapkan Agus W(10) salah satu siswa yang mendapat bantuan Tas, sepatu dan seragam sekolah.

"Alhamdulillah dapat tas, sepatu dan seragam baru untuk sekolah, terima kasih Pak Pak Wartawan," kata Agus sembari menunjukkan sepatu barunya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES