Politik

Partai Pendukung Angkat Nama Wanedi

Kamis, 29 Maret 2018 - 10:52 | 39.30k
Anggota Dewan Penasehat Partai Nasdem Jawa Timur, Geng Wahyudi (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)
Anggota Dewan Penasehat Partai Nasdem Jawa Timur, Geng Wahyudi (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Partai pendukung pasangan calon Wali Kota Malang Dr Ya’qud Ananda Gudban, SS, SST.Par.MM - Achmad Wanedi memastikan akan mengubah pola dan strateginya menyusul ditahannya Ya'qud Ananda Gudban ini oleh KPK.

Anggota Dewan Penasehat Partai NasDem Jawa Timur, Geng Wahyudi kepada TIMES Indonesia, Kamis (29/3/2018) pagi mengatakan, perubahan pola dan strategi itu juga sudah dibahas di rapat-rapat koalisi. Hanya saja Geng enggan menyebut bentuknya. 

"Tetapi sambil menunggu proses hukum yang ada, kami akan terus menangkan calon kami Menawan. Tentu dalam hal ini pasti akan lebih banyak tantangan," tegasnya. 

Pola dan strategi juga telah disiapkan akan diubah sesuai situadi dan kondisinya. "Jika memang pintu masuk atau regulasi untuk masuk melakukan penggantian calon N1 bisa ya kami akan diskusikan hal itu dengan team lima partai," tambahnya. 

Persoalannya sekarang, kata dia, semua komponen penyelenggara Pemilu ini terfokus pada Peraturan KPU. Sementara banyak yang menilai PKPU masih belum cukup untuk mengatur tentang pergantian calon kepala daerah yang jadi tersangka.

Beberapa waktu lalu Fraksi Gerindra di DPR RI pernah menyatakan bahwa pemerintah harus menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) jika ingin mengatur pergantian calon kepala daerah dalam Pilkada serentak 2018 yang jadi tersangka. Jika tidak bisa, maka Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada harus direvisi

Namun kalau ini dilakukan waktunya sudah tinggal tiga bulan lagi sekalipun dimungkinkan. "Sekarang kami fokus basis kekuatan real merah dan lebih mengangkat nama Wanedi," ujar Geng. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES