Tekno

Apple Luncurkan iPad 9,7 Inci, Berapa Harganya?

Kamis, 29 Maret 2018 - 06:11 | 38.71k
Vice president of product marketing Apple, Greg Joswiak memperkenalkan iPad 2018 yang ditargetkan untuk para pelajar.(FOTO: Tom Warren/ The Verge)
Vice president of product marketing Apple, Greg Joswiak memperkenalkan iPad 2018 yang ditargetkan untuk para pelajar.(FOTO: Tom Warren/ The Verge)

TIMESINDONESIA, JAKARTAApple meluncurkan iPad terbaru. Memiliki dimensi 9,7 inci, iPad ini ditujukan untuk pasar pelajar. Tablet ini juga sudah mendukung penggunaan stylus Apple Pencil. Seperti apa spesifikasi iPad ini? Berapa harganya?

Tablet ini dilengkapi Touch ID, kamera HD FaceTime, kamera belakang 8MP dan opsi menggunakan jaringan LTE. Semua fitur itu didukung chipset A10 Fusion dan baterai yang dapat bertahan selama 10 jam.

Untuk harganya, dilansir dari GSM Arena, Apple menawarkan iPad ini seharga 299 dolar AS (sekitar Rp4,1 juta) untuk pelajar dan guru, bagi konsumen umum akan dilepas di harga 329 dolar AS (Rp4,5 juta). Sementara itu, Apple Pencil dijual terpisah seharga 89 dolar AS (Rp1,2 juta) untuk sekolah dan 99 dolar AS (Rp1,3 juta) untuk umum.

Wakil Direktur Pemasaran Produk, Greg Joswiak menyatakan ada 200 ribu aplikasi pendidikan di iPad model 9,7 inci.

Meski dibanderol dengan harga murah, Apple harus bersaing dengan vendor tablet lainnya. Salah satunya adalah Google yang baru-baru ini memperkenalkan tablet Chrome OS. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES