Politik

Kampanye di Bondowoso, Puti Soekarno Janjikan Pendidikan Gratis

Rabu, 28 Maret 2018 - 12:52 | 26.55k
Puti Soekarno saat bertemu Kader PDIP Bondowoso. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)
Puti Soekarno saat bertemu Kader PDIP Bondowoso. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Soekarno, melakukan kampanye di Kabupaten Bondowoso. Dalam kesempatan itu, Puti menjanjikan program pendidikan gratis untuk siswa SMA/SMK.

"Jadi bapak dan ibu-ibu tidak usah bingung. Uang untuk biaya sekolah bisa dipakai untuk kebutuhan lain," kata Puti dihadapan seluruh Kader PDIP Bondowoso, Rabu (28/3/2018).

Cucu Presiden Soekarno ini menyebut program pendidikan gratis tersebut diperkirakan menelan biaya sekitar 1,5 Triliun. Program itu kata dia, akan dinamai 'Dik Dilan' yang berarti Pendidikan Berkelanjutan. 

"Gus Ipul dan saya ingin memberikan bantuan biaya pendidikan kepada masyarakat yang tidak mampu," katanya. 

Selain itu, Puti juga menjanjikan program Seribu Desa Wisata (Seribu Dewi) untuk membangun sektor pariwisata di Jatim, "Bondowoso ini punya potensi luar biasa. Lewat program Sri Dewi, nanti kita bangun pariwisata di Bondowoso," ucapnya. 

Selain bertemu para kader PDIP Bondowoso, Puti juga akan berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Barokah dan salah satu Ponpes tertua di Jatim yakni Ponpes Nurul Kholil di Desa Poncogati.

Dalam Pilgub Jatim 2018, Puti Soekarno berpasangan dengan Wakil Gubernur non aktif Syaifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul. Pasangan ini ditantang oleh Khofifah Indar Parawansa yang berpasangan dengan Emil Dardak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES