Politik

PKB Situbondo Targetkan Pasangan Gus Ipul-Puti Menang Mutlak

Selasa, 27 Maret 2018 - 23:11 | 40.14k
Ketua DPC PKB Situbondo, Ali Yafi Mughni (Baju Hijau PKB) saat mendampingi peresmian posko pemenangan GUSTI oleh calon Gubernur Jatim, Puti Guntur Soekarno, (FOTO: Uday/TIMES Indonesia)
Ketua DPC PKB Situbondo, Ali Yafi Mughni (Baju Hijau PKB) saat mendampingi peresmian posko pemenangan GUSTI oleh calon Gubernur Jatim, Puti Guntur Soekarno, (FOTO: Uday/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menargetkan mendulang suara semaksimal mungkin atas kemenangan pasangan calon Gebernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, H Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno pada Pilkada Jatim juni 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Situbondo, Ali Yafi Mughni, usai mendampingi kunjungan Mbak Puti ke Kota Santri Bumi Shalawat Nariyah, Selasa (27/3/2018).

"Kesiapan PKB Situbondo sudah mulai bergeraknya para relawan dibawah naungan DPC PKB Situbondo seperti relawan Biru Deun, Desa Rengganis, Barisan 4444, dan banyak yang lainnya," kata menantu KH Imam Qusyairi Syam itu.

Puti-dan-PKB-Situbondo-B.jpg

Menurut Gus Yafi, begitu akrab disapa, pihaknya sangat optimis pasangan Gus Ipul-Putih meraih kemenangan mutlak.

Alasannya kata dia, karena sudah direstui oleh tokoh kultur dan ulama besar di Situbondo, seperti KHR Moh Kholil Asad Syamsul Arifin, pengasuh Pondok Pesantren Walisongo, Mimbaan.

Dengan restu tersebut katanya, sudah merayap para penggerak baik secara kultur maupun struktur untuk dukung Gus Ipul- Puti.

Partai berlambang bola dunia dan bintang sembilan itu, khusus di Situbondo, tidak menggangap remeh persoalan kemenangan Gus Ipul-Puti untuk mendulang suara semaksimal mungkin. Karena sudah ada fatwah mayoritas Ulama di Jatim.

Sebagai informasi, agenda kunjungan Puti, calon Wakil Gubernur Jatim ke Situbondo melakukan ziarah ke makam KHR As'ad Syamsul Arifin salah satu pendiri NU di area Ponpes Salafiyah Syafiiyah, Banyuputih.

Selain itu, juga meresmikan posko pemenangan GUSTI Fatayat NU Cabang Situbondo. Terakhir, Puti menghadiri Rakersus, dan mengunjungi pusat kerajinan, serta mengunjungi lansung pasar tradisional di Situbondo.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES