Peristiwa Daerah

Padamkan Listrik Tiap Minggu, Ini Penjelasan PLN Probolinggo

Selasa, 27 Maret 2018 - 19:37 | 34.92k
ILUSTRASI - Listrik Padam (FOTO: Metro)
ILUSTRASI - Listrik Padam (FOTO: Metro)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Setidaknya sejak sebulan terakhir, PLN Rayon Probolinggo, Jawa Timur, rutin memadamkan listrik setiap Minggu. Pemadaman biasa dimulai pukul 10.00 WIB sampai sore. Bahkan kadang sampai petang.

Kepala PLN Rayon Probolinggo, Rio Fajar Rikianto mengatakan, hal itu dilakukan karena pihaknya melakukan penggantian kabel berisolasi pada penyulang Sumber dan Leces.  Proses penggantian dilakukan setiap Minggu.

Selama penggantian berlangsung, aliran listrik dari gardu induk di Jl HOS Cokroaminoto, Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, hingga Kecamatan Sumber dan Leces, Kabupaten Probolinggo dipadamkan.

Itu berarti, wilayah Jl Mastrip dan sekitarnya, serta sepanjang Jl dari Wonoasih menuju Kecamatan Bantaran, Kuripan hingga Sumber dan sekitarnya ikut padam. Begitu juga dengan wilayah Kecamatan Leces.

“Panjangnya (penggantian kabel, Red) sekitar 9 KM (kilometer, Red) dari gardu induk,” kata pria yang biasa disapa Rio ini kepada TIMES Indonesia, Selasa (27/3/2018) sore.

Minggu (1/4/2018) ini, lanjut Rio, pemadaman rutin tak dilakukan. Pemadaman rutin akan kembali dilakukan Minggu (8/4/2018). “Tinggal satu kali pemadaman lagi,” pungkasnya.

Penggantian kabel sendiri dilakukan  untuk peremajaan material dan mengurangi resiko padam karena gangguan yang disebabkan sentuhan pohon atau benda lain ke kabel PLN. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES