Peristiwa Daerah

Pendampingan Upsus Usai, Mahasiswa STPP Malang 'Pamitan'

Selasa, 27 Maret 2018 - 19:30 | 44.87k
Para mahasiswa STPP Malang bertemui Kepala DTPHPKP Magetan, Eddy Suseno untuk berpamitan usai melaksanakan Upsus Kedelai tahun 2018. (Foto: STPP Malang for TIMES Indonesia)
Para mahasiswa STPP Malang bertemui Kepala DTPHPKP Magetan, Eddy Suseno untuk berpamitan usai melaksanakan Upsus Kedelai tahun 2018. (Foto: STPP Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Para mahasiswa STPP Malang telah menyelesaikan tugas pendampingan dan pengawalan program Upaya Khusus (Upsus) di Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Selama beberapa bulan, 9 mahasiswa bersama penyuluh mengawal para petani untuk mendukung tercapainya swasembada pangan, khususnya komoditas kedelai.

Usai melaksanakan Upsus swasembada kedelai tahun 2018, mereka berpamitan kepada Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DTPHPKP) Magetan dan Kodim 0804 yang selama ini menjadi mitra bersama.

UPSUS-B.jpg

Kepala DTPHPKP Magetan, Eddy Suseno berterima kasih kepada mahasiswa yang mendukung pelaksanaan Upsus kedelai di wilayahnya.

"Terima kasih sudah membantu mencari CPCL (calon petani calon lahan) kedelai. Walaupun tidak sesuai dengan target, namun kerja keras kalian sangat luar biasa", kata Eddy Suseso, Senin (26/3/2018) di ruang kerjanya.

Diharapkan, swasembada kedelai memberi dampak signifikan terhadap peningkatan produksi dan keberlanjutannya.

Harapan khusus disampaikan Perwira Seksi Teritorial Kodim 0804/Magetan, Misran. 

"Saya berharap bisa bertemu kalian kembali bukan sebagai mahasiswa, namun orang-orang hebat yang sangat berpengaruh terhadap ketahanan pangan di Indonesia," ucapnya.

Sesuai jadwal akademik, para mahasiswa STPP Malang ini harus kembali ke kampus untuk menjalani studi, per 28 Maret 2018. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES