Peristiwa Daerah

Fatayat Situbondo Siap Jadi Mesin Penggerak Menangkan Gus Ipul-Puti

Selasa, 27 Maret 2018 - 17:17 | 23.20k
Kunjungan pasangan wakil Gubernur nomor urut 2, Puti Guntur Soekarno ke kantor Lapkop Fatayat NU Situbondo diresmikan menjadi posko pemenangan GUSTI, Selasa (27/3/2018). (FOTO: Uday/TIMES Indonesia).
Kunjungan pasangan wakil Gubernur nomor urut 2, Puti Guntur Soekarno ke kantor Lapkop Fatayat NU Situbondo diresmikan menjadi posko pemenangan GUSTI, Selasa (27/3/2018). (FOTO: Uday/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Fatayat NU Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menyatakan kesiapannya menjadi mesin penggerak untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, H Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno pada Pilgub 2018 mendatang.

Hal tersebut ditandai dengan peresmian kantor Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Perempuan (Lapkop) Fatayat NU Kabupaten Situbondo menjadi posko pemenangan Gus Ipul-Puti.

Posko pemenangan tersebut diresmikan langsung oleh Mbak Puti saat melakukan kunjungan ke Kota Santri Bumi Shalawat Nariyah, Selasa (27/3/2018).

puti-g.jpg

Menurut Sekretaris Fatayat NU Situbondo, Jazilah menyatakan, bahwa Fatayat NU Situbondo adalah Underbow NU, dimana gerakan dan langkah Fatayat selalu berpegang pada ajaran Islam Ahlussnah Wal Jamaah (Aswaja) yang dalam gerak langkahnya selalu memgikuti fatwah mayoritas ulama NU.

"Maka sudah seharusnyalah dalam memilih pemimpin di Jawa Timur,  kader Fatayat bermakmum kepada para ulama NU di Jatim," tegas perempuan yang juga Ketua tim pemenangan Gusti-Puti di Situbondo itu.

Disamping itu, dia menilai bahwa, Gus Ipul -Puti merupakan kombinasi pasangan pemimpin yang relegius dan nasionalis yang layak untuk memimpin Jatim. Karena, kemerdekaan Indonesia dan NU tidak bisa dipisahkan.

"Embrio dan konsep kebangsaan serta Keislaman terlahir dari Jawa Timur," katanya.

P-Guntur.jpg

Dihadapan ratusan kader Fatayat NU Situbondo, Puti menyampaikan terima kasih kepada kader Fatayat NU Situbondo yang telah menerimanya sebagai bagian dari keluarga Fatayat NU Situbondo.

"Hal ini adalah bentuk silaturrahmi yang diajarkan dan ditorehkan kakek saya bersama tokoh nasional dan tokoh bangsa khususnya para pendiri NU yakni KHR Asad Syamsul Arifin ," katanya saat memberikan sambutan.

Cucu sang proklamator RI tersebut juga menyampaikan bahwa dirinya sudah mendapat restu dari KHR Moh Kholil Asad Syamsul Arifin, yang juga putra Almarhum KHR Asad Syamsul Arifin, salah satu pendiri NU untuk mendampingi Gus Ipul menata Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES