Indonesia Positif

Wow, Band Mahasiswa FEB UB Raih Juara 1 dalam Ajang ARTEFAC UNS

Selasa, 27 Maret 2018 - 10:31 | 41.84k
Mahasiswa FEB UB Mengikuti Band Competition di UNS. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Mahasiswa FEB UB Mengikuti Band Competition di UNS. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa FEB UB kembali harumkan nama fakultas dan universitas di kancah nasional dalam kompetisi ARTEFAC UNS (Art and Sport Appreciation by Economic and Busines Faculty of UNS). 

Grup band yang bernama 'Move On Porject', memiliki 6 personil yaitu Zamrudhi Akhlul Ridho (Akuntansi 2016) sebagai vokalist, Cyndy Mei Lani Situmorang (Akuntansi 2016) sebagai vokalist, M. Nabil Aufarrahman (Akuntansi 2016) sebagai keyboardist, Shem Dwi N. (Ilmu Ekonomi 2016) sebagai bassist, M. Agil Maulana (Manajemen 2016) sebagai gitaris, dan Rafid Adhi Pramana (Ilmu Ekonomi 2015) sebagai drummer. 

Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa FEB UB tidak hanya berprestasi di bidang akademik saja, tetapi juga non akademik. Tak tanggung-tanggung, Move On Project meraih gelar Juara 1 kategori Band mengalahkan band Alma dari Magetan, Adora dari Solo, Sixty Nine dan Kalam Kudus.

ARTEFAC UNS adalah lomba seni dan olahraga tingkat nasional yang juga merupakan salah satu dari rangkaian acara Dies Natalis UNS ke 42 dengan mengusung tema “Glorious March”. 

Kategori lombanya pun beragam, mulai dari lomba futsal putra antar FE se-Indonesia dan antar SMA/SMK se-Jateng DIY, lomba basket putra antar FE se-Indonesia, basket putri antar FE se-Indonesia, basket putra antar SMA/SMK se-Jateng DIY, lomba K-POP dance cover, lomba monolog tingkat universitas se-Indonesia dan SMA/SMK se-Indonesia dan lomba band bertemakan “Indie Music Fest” yang dibuka untuk umum.

Zamrudhi Akhlul Ridho, atau yang kerap disapa Azam menjelaskan bahwa sebelum menuju babak grand final, Move On Project mengikuti audisi online terlebih dahulu dengan membawakan lagu wajib “Liburan Indie-Endah n Rhesa”. 

Setelah lolos 15 besar, Move On Project mengikuti grand final selama 10 hari (13-23/03/2018) dan tampil di Muara Market, Solo. Di babak grand final, mereka tetap membawakan lagu “Liburan Indie” sebagai lagu wajib dan “Direject” dari Jenita Janet sebagai lagu bebas. “Iya, lagu dangdut, tapi diaransemen menjadi jazz,” gkatanya.

Move On Project ternyata juga telah memiliki lagu sendiri yang dapat dinikmati di Spotify dan iTunes, berjudul “Hanya Dirimu”. Hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya tidak hanya kaya akan intelektualitas, tetapi juga kaya akan kreativitas yang tinggi di bidang-bidang non-akademik, salah satunya di bidang seni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES