Politik

Hasil Survei, Kader PKB Banyak Menjadi Pendukung Khofifah-Emil

Senin, 26 Maret 2018 - 09:08 | 28.52k
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018, Khofifah Indar Parawansah, Emil Dardak. (Dok TIMES Indonesia)
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018, Khofifah Indar Parawansah, Emil Dardak. (Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Banyaknya warga Nahdlatul Ulama (NU) dan Kiai sepuh, yang memilih Pasangan Calon (Paslon) Khofifah-Emil Dardak, cukup berimbas pada sikap kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

PKB yang notabene pengusung duet Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim, justru menyumbang banyak suara pada Khofifah-Emil Dardak.

Hal tersebut terungkap dalam hasil survei terbaru Pilgub Jatim yang dilakukan Lembaga Survei Poltracking, pada 6-11 Maret 2018.

Menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan jumlah responden 1.200 orang.

Survey-2.jpgHasil survey lembaga survey Poltracking Indonesia, pada 6-11 Maret 2018. (FOTO: Dokumentasi TIMES Indonesia)

Margin of error 2.83 persen serta tingkat kepercayaan 95 persen. Survei dilakukan di 29 kabupaten dan 9 kota di Jawa Timur pada 6-11 Maret 2018.

Survei menyebutkan 50,5 persen kader PKB memilih pasangan Khofifah-Emil.

Sementara sedikitnya hanya 42,0 persen kader PKB yang mau memilih pasangan Ipul-Puti di Pilgub Jatim 2018 ini.

“Khofifah didukung kiai-kiai tradisional maupun kiai-kiai modern dalam NU. Bahkan, dalam seleksi Cawagub yang akhirnya Emil Dardak itu juga proses dari para kiai,” ucap peneliti Associate Poltracking, Arya Budi, Senin (26/3/2018).

Seperti diketahui, lanjutnya, pasangan Khofifah-Emil diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, PPP, Partai Nasdem, Hanura, dan PAN.

Sementara pasangan nomor dua diusung partai yang sebelumnya kerap bersebrangan yakni, Gerindra, PDIP, PKB dan PKS. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES