Tekno

Galaxy S9 dan S9+ Dikritik, Ini Respon dari Samsung

Senin, 26 Maret 2018 - 04:13 | 51.23k
Galaxy S9 dan S9+. (FOTO: Istimewa)
Galaxy S9 dan S9+. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Samsung menerima sejumlah laporan dari pengguna Galaxy S9 dan S9+ yang menemukan masalah serius di perangkat mereka. Para pengguna tersebut  mengeluhkan bahwa layar sentuh pada perangkat tersebut memiliki “titik mati” atau zona respons sentuhan yang sangat lambat.

Menanggapi hal tersebut, seperti yang dilansir dari Tabloid Pulsa, Samsung mengatakan bahwa mereka sedang melakukan investigasi dan mendalami kasus tersebut untuk menemukan solusi dari masalah layar yang dihadapi oleh pengguna Galaxy S9 dan S9+ tersebut.

Melalui laman resminya, Samsung menyarankan kepada pengguna yang menemukan adanya masalah supaya dapat segera menghubungi pusat layanan purna jual resmi dari sang vendor atau mendatanginya secara langsung jika dibutuhkan.

Menurut laporan aduan dari beberapa pengguna Galaxy S9 dan S9+, mereka sangat sulit untuk menentukan daerah tertentu dari layar yang biasanya “tidak merespon” dengan baik. Sementara beberapa pengguna mengatakan bahwa bahwa ada “titik mati” alias blank spot yang  mempengaruhi kunci tertentu dari keyboard virtual jadi tidak berfungsi dengan baik.

Sejauh ini, Samsung  hanya menawarkan penggantian unit yang mengalami masalah tersebut sehingga semua pengguna yang terkena dampak atau masalah layar di Galaxy S9 dan S9+ disarankan untuk menghubungi Samsung. 

Diprediksi, masalah tersebut berkaitan erat dengan cacat pada perangkat keras, sehingga melakukan penggantian unit smartphone Galaxy S9 dan S9+ dianggap bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES