Kesehatan

Yuk Lakukan Cara Ini untuk Membakar Lemak saat Bekerja

Senin, 26 Maret 2018 - 03:22 | 18.67k
Bekerja di kantor. (FOTO: Istimewa)
Bekerja di kantor. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kebiasaan selalu duduk di depan komputer tanpa bergerak, serta makan yang tidak teratur akan membuat lemak dalam tubuh Anda semakin menimbun. Kondisi ini biasa dialami oleh pekerja kantoran. Karena tuntutan kerja inilah yang membuat Anda tidak bisa berolahraga.

Lalu, bagaimana cara mengatasi timunan lemak tersebut? Apakah ada cara selain olahraga yang bisa dilakukan. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan di kantor untuk memusnahkan lemak didalam tubuh Anda.

1. Ganti Lift dengan Tangga
Jika ruang kerja Anda berada di lantai 3, maka berhentilah menggunakan lift. Gunakanlah tangga yang terbukti ampuh membakar lemak dan kalori di dalam tubuh Anda. Namun, jika ruang kerja Anda berada di lantai 15, Anda bisa menggunakan lift sampai lantai 12, selebihnya Anda bisa menggunakan tangga. Naik turun tangga dapat membakar sekitar 103 kalori per 10 menit.

2. Berjalan Kaki
Jika waktu istirahat tiba, manfaatkan waktu ini untuk berjalan kaki. Anda diharuskan melakukannya setiap hari, bisa 2 kali saja dalam seminggu.  Perlu Anda ketahui, dengan berjalan kaki, Anda dapat membakar sekitar 245-280 kalori per jam.

3. Melakukan Gerakan Kecil di Kantor
Jika saat jam istirahat atau saat waktu luang Anda tidak sibuk dengan pekerjaan, manfaatkan waktu tersebut untuk melakukan gerakan kecil di dalam ruang kerja, misalnya seperti push-up, squat, atau reverse crunch. Lakukan gerakan tersebut selama beberapa menit saja, namun teratur.

Itulah beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk membakar lemak dalam tubuh. Meski Anda disibukkan dengan berbagai kegiatan, jangan lupa untuk selalu menjaga kebugaran tubuh Anda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES