Otomotif

Puluhan Mobil Keren Show Off di Daihatsu Dress-up Challenge 2018

Minggu, 25 Maret 2018 - 23:27 | 110.59k
Kontes mobil Daihatsu Dress-up Challenge bantu dongkrak penjualan Daihatsu, Sabtu (24/3/2018). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Kontes mobil Daihatsu Dress-up Challenge bantu dongkrak penjualan Daihatsu, Sabtu (24/3/2018). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Daihatsu di Indonesia bekerjasama dengan Hot Import Night (HlN), menyelenggarakan adu kreasi antar kawula muda melalui Daihatsu Dress-up Challenge.

Sebagai bagian dari Indonesia Auto Modified (IAM), kontes ini merupakan ajang kompetisi modifikasi, dan terbuka untuk seluruh model Daihatsu, dengan tetap memberikan perhatian, pada aspek keamanan dan kenyamanan pengendara. 

Daihatsu Dress-Up Challenge 2018 digelar di 16 kota di Indonesia dengan target total 600 kontestan. Program ini diawali di Surabaya, 23 -25 Maret 2018 di Supermall Surabaya Convention Center (SSCC), Pakuwon.

Tercatat sebanyak 51 unit Daihatsu milik peserta unjuk gigi dalam kontes modifikasi di Surabaya. 

Peserta kebanyakan adalah kawula muda yang ingin selalu tampil beda sebagai bentuk aktualisasi diri.

“Dengan adanya kontes seperti ini sangat berpengaruh terhadap penjualan Daihatsu khususnya bagi kalangan anak muda, sekitar 3-5 persen peningkatan,” terang Budhy Lau, selaku East Java Regional Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Sabtu (24/3/2018), didampingi Direktur HIN Promosindo, Reza Aliwarga serta Eko Priyanto, Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor.

Berbeda dengan Daihatsu Dress-up Challenge sebelumnya, tahun ini kriteria penilaian dilakukan dengan memperhatikan 8 aspek, meliputi aspek overall build, exterior, interior, paint, engine, undercarriage, car audio video, dan presentation. 

Pada setiap kota penyelenggara babak penyisihan akan dipilih total 14 peserta terbaik dengan dua kategori pemenang (Best dan Runner Up) pada setiap produk line-up Daihatsu, yaitu Sirion, Ayla, Xenia, Sigra, GranMax dan Luxio, Terios, maupun mobil Daihatsu lainnya.

Peserta siap bersaing memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri sampai final dengan total hadiah mencapai ratusan juta rupiah. 

Selain kompetisi modifikasi, pengunjung dan pelanggan Daihatsu yang hadir juga dapat memperoleh paket penjualan khusus Daihatsu yang menarik, serta melakukan Test Drive. 

”Antusiasme penyuka modifikasi mobil setiap tahunnya mengalami peningkatan, oleh sebab itu acara Daihatsu Dress-up Challenge terus diselenggarakan supaya menjadi wadah penyaluran kreatifitas modifikator lndonesia, dan penyuka modifikasi bisa lebih dekat dengan Daihatsu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

Setelah Surabaya, acara ini juga akan segera menyambangi Banyuwangi, Jogjakarta, HMS (Jakarta), Bandung, Bali, Malang, Medan, Batam, Makassar, Manado, Palangkaraya, Balikpapan, Palembang, Lampung, dan babak final akan diselenggarakan di Jakarta, November mendatang.

Kontes ini juga menyusul kesuksesan Daihatsu dalam ajang modifikasi Sirion Dress-up Challenge sejak 2014 lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES