Indonesia Positif

Blusukan di Maron, MMC Paparkan Program untuk Pertanian

Minggu, 25 Maret 2018 - 19:13 | 31.13k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Calon Bupati Probolinggo, Jawa Timur, Abdul Malik Haramain, berkampanye di Kecamatan Maron, Minggu (25/3/2018).

Calon Bupati yang berpasangan dengan Muhamad Muzayyan dengan akronim MMC (Malik-Muzayyan Cocok) ini, disambut ratusan warga kecamatan Maron. 

Titik pertama kampanye dilakukan di rumah H. Aang Masykuri, Desa Maron Kidul. Di sini, pria yang akrab disapa Mas Malik ini, bertatap muka bersama 100 orang warga.

Pada kesempatan ini, mantan Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII) ini, menyampaikan tentang programnya jika terpilih jadi Bupati.

Maron-2.jpg

Menurut Mas Malik, kondisi perekonomian dan kesehatan masyarakat di Probolinggo sangat memprihatinkan. Selain masuk kategori miskin, tingkat kesehatan masyarakat di kabupaten Probolinggo juga rendah. 

Di hadapan masyarakat yang mayoritas sebagai petani, Mas Malik mengatakan sektor perikanan, kehutanan dan pertanian di kabupaten Probolinggo tidak mengalami pertumbuhan alias stagnan. “Pertumbuhannya hanya mencapai 3 persen," sebutnya. 

Akibatnya, kemiskinan semakin tinggi, pendidikan masyarakat rendah, kesehatan masyarakat pun rendah. Padahal Probolinggo memiliki potensi pertanian yang besar, yang harus dikelola dengan baik.

Hal ini menurutnya, karena pemerintah tidak memiliki program yang menyentuh petani. "Jika saya ditakdir oleh Allah SWT jadi Bupati, saya akan membuat program yang berpihak pada petani dengan memaksimalkan teknologi pertanian dan menjamin kebutuhan pertanian," ungkapnya di hadapan ibu-ibu.

Di Maron kehadiran paslon nomor urut 2 ini disambut oleh para pengurus PAC PKB dan Partai Demokrat. Berkalung sorban warna hijau, dengan sabar Mas Malik menerima warga yang hendak menyalaminya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-7 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES