Tekno

3 Langkah Mudah Mengamankan Data Akun Facebook

Minggu, 25 Maret 2018 - 04:56 | 19.99k
Facebook. (FOTO: The Telegraph)
Facebook. (FOTO: The Telegraph)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pencurian data Facebook yang dieksloitasi oleh Cambridge Analytica berbuntut panjang. Pengguna Facebook pun khawatir data mereka akan diperjualbelikan dan digunakan tanpa sepengetahuan pengguna. Untuk menghindari dampak negatif dari pencurian data pada akun Facebook Anda, beberapa langkah yang dilansir dari Tabloid Pulsa berikut bisa Anda lakukan sebagai antisipasi.

1. Tolak akses aplikasi ke akun Anda
Beberapa aplikasi bisa mengaitkan akun Anda sebagai login. Tapi, yang perlu Anda ketahui adalah, apakah aplikasi tersebut meminta akses yang lebih luas pada data akun Facebook Anda, itu perlu Anda ketahui. Jadi lebih amannya, tolak aplikasi yang tak dikenal yang bisa berimbas terhadap akun Facebook Anda. 

2. Membatasi informasi untuk diketahui teman Anda
Anda bisa membatasi hal-hal yang dianggap tak perlu diketahui oleh orang lain seperti Biodata, Ulang tahun, Keluarga dan hubungan, dan masih banyak lagi.

3. Menghapus akun
Ini adalah pilihan terakhir ketika Anda sudah tidak ingin lagi menggunakan media sosial ini. Untuk pilihan terakhir ini Anda harus memastikan bahwa semua data telah Anda backup terlebih dahulu.

Itulah tiga tips mengamankan akun Facebook Anda. Jangan mudah percaya dengan aplikasi yang meminta log in via Facebook. Jangan mengisi form yang meminta akun serta kata kunci Facebook dengan alasan apapun agar akun Anda tetap aman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES