Peristiwa Daerah

Antisipasi Eksploitasi Anak, Satpol PP Probolinggo Razia Gepeng

Sabtu, 24 Maret 2018 - 15:56 | 35.70k
Pengemis yang diamankan satpol PP Kota Probolinggo (FOTO: Happy/ TIMES Indonesia)
Pengemis yang diamankan satpol PP Kota Probolinggo (FOTO: Happy/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Maraknya eksloitasi anak membuat Satpol PP Kota Probolinggo, menggelar razia terpadu, Sabtu (24/3/2018). Sasarannya, adalah gelandangan dan pengemis (gepeng), yang biasanya mangkal di sekitar lampu merah dan perempatan.

Untuk razia itu, Satpol PP membuat beberapa tim. Tim kemudian bergerak secara bersamaan, ke  seluruh penjuru kota. Hasilnya, ditemukan satu pengemis wanita, di sekitar lampu merah pilang. Petugas pun langsung mengamankan dan menggelandang wanita bersama bayi berusia 4 bulan tersebut.

Diketahui, pengemis itu bernama Eni (35), dan anaknya yang masih bayi, Yusuf. Oleh petugas, warga Jalan Merpati Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan itu, kemudian dibawa ke RSUD Dr. Saleh, untuk memeriksa kesehatan bayinya.

Sebab sebelumnya, banyak laporan warga pada pihak Satpol PP, bahwa Eni sering terlihat di lampu merah pilang itu. Warga juga mengkhawatirkan kesehatan bayi tersebut. Sempat ada dugaan, bayi tersebut tak bernyawa, karena ketika disentuh oleh salah satu pengendara, bayi tersebut tidak bergerak sama sekali. Namun berdasarkan pemeriksaan tim medis di RSUD Dr. Moch. Saleh, bayi tersebut baik-baik saja. Hanya saja ditemukan gejala flu.

Terkait razia ini, Kasi Ops Satpol PP, Hendra Kusuma mengatakan, pihaknya memang sempat mencari pengemis wanita itu. Selama tiga pekan terakhir. Lantaran banyaknya laporan dari pengendara, terkait aktifitas pengemis wanita itu.

“Tapi sudah kami amankan, diperiksa juga ke rumah sakit. setelah itu, baru kami antarkan ke rumahnya. Langkah selanjutnya pun, juga kami lakukan pengamatan dan pembinaan. Agar tidak melakukan aksinya lagi, dengan membawa anak kecil saat mengemis,” jelas Hendra. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES