Peristiwa Daerah

500 Pemuda Berkumpul di Pemkab Blitar, Ada Apa?

Sabtu, 24 Maret 2018 - 15:34 | 50.89k
Sebanyak 500 Pemuda Berkumpul di Sasana Adi Praja Pemkab Blitar untuk sosialisasi kepemudaan (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Sebanyak 500 Pemuda Berkumpul di Sasana Adi Praja Pemkab Blitar untuk sosialisasi kepemudaan (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Sebanyak 500 pemuda seluruh Kabupaten Blitar berkumpul di Sasana Adi Praja Kanigoro. Mereka mengikuti pembinaan dan sosialisasi program pemerintahan, Sabtu (24/3/2018).

Acara ini di gelar dengan mode talk show dengan dua sesi. Sesi yang pertama penyampaian materi yang berhubungan dengan kepemudaan.

Sesi kedua, penyampaian kesan dan pesan dari para alumni kepemudaan Kabupaten Blitar yang berprestasi di kancah nasional maupun internasional. Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar Luhur Sejati dalam sambutannya menyampaikan pesan agar pemuda menjauhi narkoba.

500-Pemuda-Berkumpul-di-Pemkab-Blitar-A.jpg

"Jauhi narkoba itu utama. Dan terus kembangkan potensi diri menjadi pemuda yang lebih kreatif dan inovatif untuk hal-hal yang positif," kata Luhur.

Pesan senada juga disampaikan Kabag Sumda Polres Blitar Kompol Moch. Yamin . Yamin memberikan motivasi pemuda pemudi Blitar, untuk tetap teguh mempertahankan pribadinya.

"Banggalah menjadi orang Blitar dan bangga menjadi orang Indonesia. Karena pemuda merupakan penerus tongkat estafet perjuangan masa depan Bangsa Indonesia," tuturnya.

Di sesi kedua, pemuda dan pemudi Blitar berprestasi yang menyampaikan pengalamannya di dunia kepemudaan. Antara lain Irkha Maharani yang merupakan alumni PCMI (Purna Caraka Muda Indonesia).

500-Pemuda-Berkumpul-di-Pemkab-Blitar-B.jpg

Irka ikut dalam pertukaran pelajar ke Australia. Juga ada Ilham Thoriq Al Anshori, alumni Gus Jeng Kabupaten Blitar 2013.

Dia juga ikut dalam Pasukan Kirab Pemuda Nusantara tahun 2017. Mereka memotivasi peserta yang hadir, untuk tetap berprestasi secara positif. Harapan diadakannya acara ini, untuk memfasilitasi pemuda pemudi Blitar berprestasi.

Pemerintah juga mendukung kegiatan pemudaan yang sifatnya positif dan membangun, untuk kemajuan Kabupaten Blitar yang akan datang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-6 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES