Peristiwa Daerah

Ratusan Karateka Ikut Kejuaraan Karate Piala Rektor ke-III

Jumat, 23 Maret 2018 - 12:00 | 193.25k
Ratusan karateka dari berbagai kontingen mengikuti Kejuaraan Karate Piala Rektor ke-III Universitas Jember. (FOTO: Dody Bayu Prasetyo/Times Indonesia)
Ratusan karateka dari berbagai kontingen mengikuti Kejuaraan Karate Piala Rektor ke-III Universitas Jember. (FOTO: Dody Bayu Prasetyo/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Kejuaraan Karate Piala Rektor ke-III Universitas Jember berlangsung hari ini, Jumat, (23/3/2018) di Gedung Soetardjo, Universitas Jember (Unej), Jawa Timur. Kejuaraan yang digelar oleh Jember University Karate Club (JUKC), salah satu unit kegiatan mahasiswa olahraga di Kampus Tegalboto tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah dan usia.

Ketua panitia acara, Kanza Hayu Aprilia Putri mengatakan bahwa kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari, yakni mulai hari ini hingga Minggu, (25/3/2018) tersebut diikuti oleh total 756 karateka.

Selain dari Jember, karateka-karateka tersebut datang dari berbagai daerah di antaranya Situbondo, Banyuwangi, Bondowoso, Lumajang, Malang, Sumenep, hingga Surabaya.

Karate.jpg

"756 peserta itu terbagi menjadi 40 kontingen. Dalam kejuaraan kali ini ada 55 kelas berdasarkan usia karateka yang ikut," terangnya kepada TIMES Indonesia yang turut menjadi media partner kejuaraan bela diri tersebut.

Kanza yang merupakan mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unej itu juga mencatat, sebanyak 30 wasit dari FORKI dilibatkan dalam kejuaraan berskala antar-pelajar, mahasiswa, dan umum se-Jawa Timur itu.

"Hari ini ada 24 kelas yang dipertandingkan mulai dari kata dan kumite," imbuhnya.

Karate-2.jpg

Sementara itu, Kepala Biro I Universitas Jember Dulkhalim yang mewakili Rektor Universitas Jember dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada JUKC yang telah menggelar kejuaraan karate tingkat se-Jawa Timur sebagai Universitas Jember sebagai tuan rumahnya.

Dia juga menyampaikan bahwa kejuaraan karate Piala Rektor tersebut dapat dijadikan sarana untuk melatih mental sportif dari para karateka. "Menang itu bukan tujuan. Tapi kebersamaanlah yang akan jadi bekal penting bagi masa depan kalian," ujarnya di hadapan ratusan karateka peserta kejuaraan tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES