Peristiwa Daerah

Ribuan Umat Islam Hadiri Tabligh Akbar Bersama Ustad Abdul Somad

Jumat, 23 Maret 2018 - 09:50 | 40.34k
Takbligh Akbar Meradjut Indahnya Ukhuwah di Perum Permata Jingga. (FOTO: Istimewa)
Takbligh Akbar Meradjut Indahnya Ukhuwah di Perum Permata Jingga. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung seolah tak mau ketinggal sejengkal apapun terkait kegiatan yang mengundang massa. 

Jumat (23/3/2018) subuh tadi, mengenakan seragam lengkap,  bersama istrinya, Ny Tika Setiawan, memimpin langsung pengamanan pengajian yang dihadiri Ustad Abdul Somad yang menyedot 5000 lebih jemaah itu. 
Ia mengaku mempunyai kesan tersendiri tatkala mengikuti shalat subuh di lapangan Grand Permata Jingga subuh itu.

"Saya memang ingin mendengarkan langsung tauziah dari Ustadz Abdul Somad Lc.Ma. Sekaligus ikut terlibat langsung dalam pengamanannya," katanya kepada TIMES Indonesia, Jumat (23/3/2018) pagi. 

Ujung-2.jpg

"Saya berharap dengan acara seperti ini bisa menciptakan kesejukan kedamaian dan keamanan yang kondusif seperti yang disampaikan Ustad Abdul Somad tadi. Khususnya untuk kabupaten malang," tambahnya. 

Selain itu, Yade Setiawan juga berharap terjalin ukhuwah islamiyah, ukhuwah insaniyah dan ukhuwah wataniyah di Kabupaten Malang, sehingga semua unsur lapisan masyarakat apapun latar belakangnya tetap hidup harmonis, berdampingan dan saling bergandengan tangan.

Tabligh Akbar yang digelar di lapangan Perum Grand Permata Jingga di Jalan Industri Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang itu bertemakan Merajut Indahnya Ukhuwah. 
Kegiatan itu diselenggarakan oleh Gamal, GMNF, Lazis Malang, Yayasan Permatajingga, Tazkia Internasional Islamic Boarding School, Mata Air Comunication, Dinamika Multimedia Equipment, BMH (Baitulmaal Hidayatullah), DBUSA (Dompet Bina Umat Sejahtera), Aqiqoh Nurul Hidayat, Malang Strudel, PT. IKA ( Insan Kamil Ataullak), Bhakti Alam, Olivia Shop & Baby SPA dan Mommy & Mango.

tika.jpg

Acara tersebut juga dihadiri Drs. H. Mursidi dari PW Muhammadiyah Kab. Malang, Ustad H. Abdullah oleh Hadromi, KH Abdul Wahid Gozhali, KH. Rohman, Habib Jamal Assegaf, Habib Asadullah Alwi Al Idruss dan Para habaib dan ulama se Malang Raya.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Ustad Zulkifli, dilanjutkan shalat subuh berjamaah, shalawat dari kelompok Majelis Tahlim “Gamal” dan tauziah oleh Ustad Abdul Somad Lc.Ma. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES