Gaya Hidup

Tips Make Up agar Tampil Menawan saat Foto

Jumat, 23 Maret 2018 - 06:16 | 56.83k
ILUSTRASI - Tips Make Up (FOTO: Bridetobe)
ILUSTRASI - Tips Make Up (FOTO: Bridetobe)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anda merasa sudah keren dengan makeup yang menawan, namun tidak terlihat bagus di foto? Pasti Anda merasa kesal jika ini terjadi hampir saat setiap berfoto. Tahukah Anda sebenarnya ini terjadi karena lampu flash dan lensa yang Anda gunakan mengubah bagaimana wajah Anda terlihat.

Untuk mendapatkan foto yang menawan, berikut ini tipsnya seperti yang dilansir dari Dokter Sehat.

1. Agar Tampil Glowing
Kulit glowing tampak memesona jika dilihat langsung, tapi sayangnya di kamera, justru dampat membuat wajah Anda terlihat seperti berminyak. Agar dapat terlihat glowing tanpa tampak berminyak, caranya adalah membuat bagian tengah wajah tetap matte dan efek dewy hanya pada pipi. Pastikan untuk memakai bedak translucent atau transparan di area T-zone agar tetap matte.

2. Hindari Glitter di Siang Hari
Eyeshadow atau highlighter dengan glitter memang terlihat menawan, namun Anda juga harus tahu kapan memakainya. Untuk acara di luar ruangan dan dengan cahaya terang, glitter akan tampak terlalu menyilaukan. Waktu terbaik menggunakan produk dengan shimmer adalah pada saat malam hari. Karena pada saat itu, cahaya mulai hangat dan redup, sehingga sedikit shimmer akan membuat kulit Anda terlihat bercahaya dalam foto.

3. Buat Bibir Terlihat Berisi
Ada kalanya bibir terlihat tipis atau tidak memiliki garis tegas dalam foto. Anda bisa mengakalinya dengan contouring bibir. Buat garis luar bibir Anda dengan lip liner satu shade lebih gelap dari warna lipstik Anda. Dan untuk bagian tengah bibir, gunakan warna satu shade lebih terang dari lipstik Anda. Lalu, blend semua dengan ujung jari untuk menyamarkan garis antara warna tersebut.

4. Pilih Eyeliner Cokelat
Pada foto siang hari, eyeliner berwarna hitam dapat terlihat terlalu keras. Ganti eyeliner Anda dengan warna cokelat untuk foto siang hari agar tampilan mata tidak terlalu keras.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda lakukan agar tetap mendapatkan foto menawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES