Tekno

Huawei akan Keluarkan Smartphone dengan Penyimpanan Internal 512GB?

Jumat, 23 Maret 2018 - 03:27 | 18.90k
Huawei Mate 20 (FOTO: neowin.net)
Huawei Mate 20 (FOTO: neowin.net)

TIMESINDONESIA, JAKARTAHuawei dikabarkan sedang menyiapkan smartphone pertama di dunia dengan internal RAM jumbo. Nantinya smartphone ini memiliki kombinasi RAM 6GB dan penyimpanan internal sampai dengan 512GB.

Dilansir dari Tabloid Pulsa, kabar ini pertama kali diketahui dalam daftar perangkat Huawei di situs web komisi telekomunikasi China, TENAA. Sejauh ini memang belum banyak informasi yang terungkap, namun  sertifikasi tersebut memberikan sedikit petunjuk terkait dengan smartphone dimaksud.

Meski Huawei memiliki solusi data penyimpanan tingkat enterprise, namun hingga saat ini mereka masih mengalami kekurangan pasokan produksi. Hal ini dikarenakan Huawei hingga kini masih belum memiliki pabrik chip yang sanggup memproduksi memori sendiri. Besar kemungkinan Huawei masih akan bergantung untuk mendapatkan pasokan komponen solusi penyimpanan dari Samsung untuk dibenamkan di smartphone tersebut.

Samsung telah memulai produksi komponen penyimpanan UFS 512GB pertama di dunia untuk smartphone pada bulan Desember 2017 lalu. Namun masih belum diketahui dengan pasti apakah nantinya Huawei akan membiarkan pesaingnya tersebut akan jadi pemasok utama bagi produk garapannya.

Huawei pada akhir tahun 2018 nanti akan memperkenalkan Huawei Mate 20 dan atau Mate 20 Porsche Edition. Bisa jadi salah satu dari varian inilah yang akan memiliki kombinasi ruang internal jumbo tersebut. Kita tunggu saja seperti apa smartphone Huawei dengan RAM internal jumbo ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES