Politik

Penyediaan Air Bersih Jadi Program Unggulan Menawan

Kamis, 22 Maret 2018 - 21:54 | 30.89k
Pasangan Calon Wali Kota Malang dan Wakil Wali Kota Malang, Dr. Ya'qud Ananda Gudban - H. Ahmad Wanedi (Menawan). (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Pasangan Calon Wali Kota Malang dan Wakil Wali Kota Malang, Dr. Ya'qud Ananda Gudban - H. Ahmad Wanedi (Menawan). (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pasangan Calon Wali Kota Malang dan Wakil Wali Kota Malang, Dr. Ya'qud Ananda Gudban - H. Ahmad Wanedi (Menawan), menitikberatkan permasalahan penyediaan air bersih di Kota Malang.

Untuk itu, pasangan nomor urut 1 ini menawarkan program "Penyediaan Air Bersih secara Merata dan Stabil melalui PDAM dan Hippam". Program prioritas yang dituangkan dalam 25 Aksi Menawan ini diharapkan menjadi solusi terkait permasalahan air yang masih terjadi seperti air macet dan masih belum meratanya pemasangan saluran air.

"Kami dari Pasangan Nanda - Wanedi dari awal sudah komitmen untuk menyediakan air bersih bagi warga," kata Calon Wali Kota Malang, Ya'qud Ananda Gudban, Kamis (22/3/2018).

Ia mengatakan  selama ini air dari PDAM yang dialirkan ke Kota Malang, sumbernya berasal dari Kabupaten Malang. Kondisi air macet, kebanyakan dipermasalahkan karena permasalahan teknis antara PDAM dengan dua Pemkab Malang.

"Banyak berkaitan masalah komunikasi. Tentu ini dibutuhkan komitmen bersama," katanya.

Menurutnya, penyediaan air bersih merupakan hal yang sangat penting. Karena di beberapa titik daerah, masih ada warga yang rumahnya belum ada saluran air baik dari Hippam dan PDAM sehingga harus ke sumber air lain seperti sungai, toilet umum dan sejenisnya.

"Kondisi ini perlu kita tata. Butuh komitmen politik bersama, sehingga air bersih dapat dinikmati secara stabil dan merata oleh masyarakat," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES