Peristiwa

Upsus Kedelai di Magetan, Petani Diminta Lakukan Ini

Kamis, 22 Maret 2018 - 16:33 | 35.24k
Para peserta kegiatan sosialisasi peningkatan produksi kedelai dalam rangka Upsus, Rabu (21/3/2018) di DTPHPKP Kabupaten Magetan. (FOTO: STPP Malang for TIMES Indonesia)
Para peserta kegiatan sosialisasi peningkatan produksi kedelai dalam rangka Upsus, Rabu (21/3/2018) di DTPHPKP Kabupaten Magetan. (FOTO: STPP Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Program Upaya Khusus (Upsus) kedelai di Kabupaten Magetan, Jawa Timur disiapkan dengan baik, agar hasil yang diharapkan dapat terwujud.

Kabid Tanaman Pangan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DTPHPKP) Kabupaten Magetan, Muhammad Salim, meminta kepada para petani, dalam melakukan penanaman kedelai sesuai petunjuk.

"Penanaman kedelai harus sesuai dengan petunjuk teknis dan prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam program Upsus Kedelai ini," kata Salim, Rabu (21/3/2018) di ruang pertemuan DTPHPKP Magetan.

Dalam sosialisasi peningkatan produksi kedelai ini, dia mengimbau para petani mengikuti petunjuk dengan baik, sehingga data yang diperoleh lebih akurat dan real.

Upsus-Kedelai-2.jpg

Sosialisasi diikuti para penyuluh pertanian lapangan (PPL) dan mantri tani se-Kabupaten Magetan, para ketua kelompok tani dari calon petani calon lahan (CPCL) Upsus Kedelai.

Hadir pula LO Upsus Kedelai Magetan dari STPP Malang Bekti Indraningsih, beserta 9 mahasiswa pendamping.

Bekti menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan bekerja sama menyukseskan program Upsus Kedelai tahun 2018. 

Dia mengatakan, program Upsus ini bertujuan untuk mencapai swasembada kedelai. 

"Upaya mewujudkan swasembada kedelai ini dalam rangka menunjang ketahanan pangan nasional," ujarnya.

Pada kesempatan itu, dia juga berpamitan atas berakhirnya tugas pendampingan yang dilakukan 9 mahasiswa STPP Malang. Tugas pendampingan Upsus Kedelai akan berakhir pada 26 Maret 2018 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES