Tekno

Siap Tandingi Xiaomi Redmi Note 5, Lenovo Luncurkan S5

Kamis, 22 Maret 2018 - 02:42 | 34.68k
Lenovo S5. (FOTO: Gizmochina)
Lenovo S5. (FOTO: Gizmochina)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lenovo secara resmi telah memperkenalkan S5 yang merupakan smartphone menengah. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang bersaing dengan Xiaomi Redmi Note 5 yang belum lama ini diperkenalkan pula di Tiongkok.

Dilansir dari Tabloid Pulsa, kekuatan utama ponsel ini terletak pada pemanfaatan logam alumunium 6000 series yang dibuat melewati 7 CNC processes, nano-injection molding yang kemudian disusul oleh grinding, sandblasting, diamond trimming dan anodizing.

Tersedia dalam warna merah dan hitam, S5 dipersenjatai oleh bentang layar 5,7 inci dengan aspek rasio 18:9 serta resolusi 2160x1080 piksel. Prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dipilih oleh sang pabrikan sebagai tenaga pacu perangkat. Sedang pilihan RAM dan ROM yang disediakan cukup bervariasi dengan kombinasi 3GB/32, 3/64 dan 4/128GB. Sementara untuk menghidupi perangkat sudah disiapkan baterai dengan kapasitas 3.000mAh.

Sensor pemindai sidik jari hadir di bagian belakang bersama dengan kamera kembar berukuran 13MP yang telah ditemani pula dengan lampu kilat LED. Kamera ganda yang tertanam merupakan kombinasi dari sensor monokrom dan sensor RGB berdiafragma f/2.2. Perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur pengenalan wajah. Selain mengabadikan gambar, aplikasi kamera yang dibenamkan juga memungkinkan pengguna untuk memindai kode QR serta barcode.

Lenovo S5 langsung hadir dengan sistem operasi Android Oreo plus antarmuka ZUI 4.0, S5 juga dijejali oleh fitur U-touch screen gestures. Harga dari perangkat ini dibanderol dengan harga Rp2,1 juta, 2,6 juta dan 3,2 juta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES