Politik

KPU Kabupaten Malang Tancap Gas Sosialisasi Menuju Partisipasi Pilgub

Rabu, 21 Maret 2018 - 19:15 | 31.29k
Ketua KPU Kabupaten Malang, Santoko (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)
Ketua KPU Kabupaten Malang, Santoko (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang tancap gas, nggeber sosialisasi agar partisipasi pemilih di Kabupaten Malang mencapai minimal 77,5 % dalam Pemilihan Gubernur Jatim, 27Juni 2018 mendatang. 

Ketua KPU Kabupaten Malang, Santoko, ketika dihuhungi TIMES Indonesia, Rabu (21/3/2018) siang mengatakan akan menggeber sosialisasi mulai Maret hingga April. 
"Kami tentu berharap partisipasi pemilih mencapai angka maksimal, karena ini untuk kepentingan kita bersama," kata Santoko. 

Dikatakan, butuh kerjasama semua pihak menuju suksesnya pilkada ini. Ia juga menyebutkan pentingnya dukungan pemerintah daerah agar partisipasi pemilih bisa maksimal. 

Karena pemerintah daerah wajib menyelaraskan Pilkada dengan pemerintah pusat. 

"Kami juga telah memberikan pemahaman kepada pemilih untuk peduli dan berpartisipasi pada pelaksanaan Pilkada ini agar mereka bisa mendapat iklim yang kondusif," tutur pria asal Kecamatan Wagir Kabupaten Malang ini.

Itulah sebabnya, mengapa dukungan teknis dan sosialisasi dari pemerintah juga dibutuhkan untuk kepentingan ini. 

Sosialisasi yang dimaksudkan Santoko antara lain dalam bentuk seminar, spanduk, banner, iklan layanan masyarakat dan lainnya.

"Bagi kami yang penting dalam sasaran Pilkada ini adalah maksimal dalam Partisipasi Pemilih. Jangan golput," tegasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES