Peristiwa Daerah

Undang Timses, KPU Jember Sosialisasi Pemasangan APK

Rabu, 21 Maret 2018 - 15:34 | 25.85k
KPU dan Polres Jember saat memberikan sosialisasi di Media Center KPU Jember. (FOTO: Angga/TIMES indonesia)
KPU dan Polres Jember saat memberikan sosialisasi di Media Center KPU Jember. (FOTO: Angga/TIMES indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Masa kampanye pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 sedah berjalan. Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Jember, mengundang tim sukses (timses) kedua pasang calon untuk memeriksa Alat Peraga Kampanye yang akan disebar di seluruh wilayah di Jember. 

Komisioner KPU Jember Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Ahmad Hanafi mengatakan,  timses diundang untuk diajak berdiskusi dan memberikan sosialisasi tentang alat peraga kampanye (APK) serta titik pemasangannya. 

"Desainnya sama dan materinya sama hingga jumlah yang diterima juga sama.  APK seperti spanduk dapat 1 buah untuk dipasang di desa.  10 umbul-umbul untuk per kecamatan dan 5 baliho disetiap kecamatan," ujarnya saat ditemui di KPU Jember, Rabu (21/3/2018).

Penetapan titik pemasangan APK juga disampaikan,  karena KPU Jember telah memiliki draf usulan pemasangan. Namun, patut untuk didiskusikan dan meminta masukan dari berbagai pihak. 

"Bila sudah disepakati,  pelanggaran kampanye khususnya pemasangan APK akan bisa dideteksi melalui titik pemasangan yang disepakati.  Jadi bila lebih APK maka pihak berwenang bisa melakukan penindakan, " imbuhnya. 

Hanafi menjelaskan, ada beberapa titik yang tidak dapat dipasangi oleh APK seperti jalan Ahmad Yani,  Trunojoyo dan Gajah Mada. 

"Tidak boleh karena adanya peraturan Bupati yang mendasari.  Maka kami menghormati itu,  jadi kita cari sisi ruas jalan lainnya, " jelasnya. 

Untuk kampanye di media massa,  Hanafi menambahkan bahwa kampanye itu sudah dijadwalkan 14 hari sebelum masa tenang. 

"Kampanye ini semua diatur oleh KPU, bila ada tambahan hanya pada APK dan melalui persetujuan KPU," tambahnya.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES