Peristiwa Daerah

Go-Jek Imbau Driver Lepas Aplikasi Tuyul

Rabu, 21 Maret 2018 - 14:52 | 62.80k
Aplikasi tuyul meresahkan, Go-Jek himbau driver tidak berlaku curang, Rabu (21/3/2018).(FOTO: Lely Yuana/ TIMES Indonesia)
Aplikasi tuyul meresahkan, Go-Jek himbau driver tidak berlaku curang, Rabu (21/3/2018).(FOTO: Lely Yuana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – GPS palsu atau GPS tuyul pada aplikasi ojek online akhir - akhir ini cukup meresahkan. Tindakan tersebut dinilai merugikan karena beberapa oknum mitra menggunakan aplikasi tuyul untuk mendapatkan keuntungan dengan cara tidak adil.

Padahal penggunaan GPS palsu pada aplikasi ojek online disinyalir justru akan membahayakan data dari akun mitra tersebut. 

“Sehingga membuat handphone rentan terhadap program - program jahat yang dibawa aplikasi tuyul tersebut,” terang Michael Say, selaku VP Coorporate Communications Go-Jek, Rabu (21/3/2018).

Mengantisipasi hal ini, Michael menambahkan, Go-Jek mulai mengembangkan sistem pendeteksi dan mengimbau agar semua mitra driver segera melepas aplikasi tersebut.

Gojek-A.jpg

“Kebijakan hapus tuyul akan dilakukan secara bertahap terlebih dahulu ke beberapa kota,” imbuh Michael saat dijumpai di Surabaya.

Sebelum melakukan implementasi kebijakan ini, Go - Jek mengirimkan notifikasi ke handphone mitra yang menggunakan aplikasi tuyul. Bisa jadi driver sendiri tidak paham bahwa pemanfaatan aplikasi tuyul termasuk tindak kecurangan yang dilarang di Go-Jek.

“Dengan pengiriman notifikasi ini, kami memberikan kesempatan pada mitra untuk kembali bekerja dengan jujur,” tambah Fathia Syarif, Strategic Regional Go-Jek East Java Bali Nusra.

Melalui kebijakan itu, Go-Jek tidak serta merta menjatuhkan sanksi bagi pengguna GPS palsu. Namun masih memberi kesempatan sampai masa sosialisasi.

“Mitra driver yang masih memasang dan memanfaatkan aplikasi tuyul setelah masa sosialisasi, akan mendapatkan sanksi sesuai kode etik yang berlaku,” pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES