Peristiwa Daerah

Bupati Blitar: Saya Sudah Kerja Keras, Tapi Masih Kalah Tanpa Publikasi

Rabu, 21 Maret 2018 - 14:31 | 74.93k
Bupati Blitar, Rijanto, saat menerima cinderamata E-koran Medsos TIMES Indonesia, dari  Director of Corporate and Development TIMES Indonesia, SW Wahyuning Utami, Rabu (21/3/2018) di kantor Bupati Blitar (FOTO: Nana Ariani/ TIMES Indonesia)
Bupati Blitar, Rijanto, saat menerima cinderamata E-koran Medsos TIMES Indonesia, dari Director of Corporate and Development TIMES Indonesia, SW Wahyuning Utami, Rabu (21/3/2018) di kantor Bupati Blitar (FOTO: Nana Ariani/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Peranan media massa dalam mempromosikan potensi daerah, tak bisa dinafikkan lagi. Hal itu sudah dirasakan dampaknya bagi Pemkab Blitar, Jawa Timur, utamanya Bupati sebagai kepala daerah. 

Kabupaten Blitar mempunyai segudang potensi. Seperti Kabupaten Blitar sebagai penyuplai nomor dua telur ayam se-Indonesia, budidaya ikan Koi di 12 kecamatan dan potensi hasil perkebunan yang sangat besar. 

"Saya akui, Kabupaten Blitar itu terlambat publikasi di media. Jadi potensi yang kami miliki masih sedikit yang tahu," kata Bupati Blitar, Rijanto, saat bertemu dengan TIMES Indonesia, di kantor Pemkab di Kanigoro, Rabu (21/3/2018).

Bahkan, Bupati Blitar juga mengakui dampak positif publikasi bagi daerah sangat signifikan hasilnya.

"Saya itu kerja keras kalau boleh dibilang 24 jam non stop. Tapi ya masih kalah dengan yang pinter publikasi," ujarnya sambil tertawa.

BACA JUGA: Bangun Ketahanan Informasi, Pemkab Blitar Gandeng TIMES-Indonesia

Publikasi menurut Rijanto, menjadi kebutuhan fundamental suatu daerah. Dua sisi penting bisa sekali diraup dengan publikasi. Yakni orang menjadi tahu dan mendatangkan investasi.

"Saya sudah menyaksikan, bagaimana Bondowoso jadi terkenal dengan Republik Kopinya. Saya ingin Kabupaten Blitar juga dibuat seperti itu," pungkasnya. 

Saat ini, Pemkab Blitar telah menanda tangani MoU dengan Bank Indonesia untuk mempertahankan harga telur yang dikirim peternak Blitar ke Jakarta. 

Diharapkan tambah Bupati Rijanto, kerjasama dengan TIMES Indonesia nantinya, juga membuka lebar informasi terkait potensi Kabupaten Blitar yang bisa dikembangkan bersama untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES