Peristiwa Daerah

Rakornas ARKI, Ajang Berbagi Pelaku Usaha Wisata

Rabu, 21 Maret 2018 - 12:59 | 59.07k
Para peserta Rakornas Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia (ARKI), Rabu (21/3/2018) di Klub Bunga Resort, Kota Batu. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)
Para peserta Rakornas Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia (ARKI), Rabu (21/3/2018) di Klub Bunga Resort, Kota Batu. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia (ARKI) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Kota Batu, Jawa Timur, Rabu (21/3/2018).

Rakornas ARKI digelar dalam rangka solidaritas dan berbagi pengalaman antar anggota yang merupakan para pelaku usaha wisata.

Ketua ARKI, Taufik A Wumu mengatakan, rakornas ini bertujuan untuk meningkatkan kontribusi dalam pembangunan pariwisata Indonesia.

"Kami ingin meningkatkan silaturahmi bersama anggota ARKI melalui sharing untuk upaya pencapaian target tahun 2019," ujarnya dalam sambutan, Rabu (21/3/2018) di Klub Bunga Butik Resort, Kota Batu.

Keberadaan ARKI, kata dia, diharapkan memberi benefit langsung kepada anggota dan mendukung program pemerintah dalam pembangunan pariwisata Indonesia.

Taufik menambahkan, dipilihnya Kota Batu sebagai tuan rumah Rakornas, karena Batu memiliki prospek cerah dalam pengembangan wisata bertaraf internasional. 

Sebanyak 60 owner pelaku wisata, baik wisata alam maupun wisata buatan, akan membahas peran asosiasi ini dalam upaya mencapai target 275 juta wisatawan domestik dan 20 juta wisatawan mancanegara.

Hadir dalam Rakornas ARKI, di antaranya pihak Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yakni Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Dadang Rizki Ratman dan Wakil Wali Kota Kota Batu, Punjul Santoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES