Kesehatan

Atasi Rasa Pedas dengan 5 Makanan Ini

Rabu, 21 Maret 2018 - 05:16 | 99.71k
Makanan pedas. (FOTO: baguskali)
Makanan pedas. (FOTO: baguskali)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Makanan pedas memang nikmat. Namun, ada beberapa orang yang tidak bisa mentolerir tingkat kepedasan tertentu. Untuk mengatasinya, saat kepedasan cobalah mengonsumsi lima makanan dan minuman yang dilansir dari Tabloid Bintang berikut ini.

1. Air Kelapa
Tidak hanya berguna untuk menghilangkan rasa haus, air kelapa ternyata juga bisa mengatasi rasa pedas yang menyerang mulut. Air kelapa sendiri bisa disebut sebagai susu dalam versi yang lebih ringan sehingga rasa manisnya dapat meredakan panas di mulut dengan cepat.

2. Cokelat
Cokelat juga ampuh mengusir rasa panas yang membakar setelah menyantap makanan pedas. Kandungan lemak yang tinggi di dalamnya dapat menghilangkan rasa pedas di lidah. Namun, ada baiknya untuk tidak terlalu banyak mengonsumsinya supaya gigi tidak bermasalah.

3. Selai Kacang
Sama seperti cokelat, kandungan lemak yang tinggi di dalam selai kacang disebut bisa menghilangkan rasa pedas. Anda hanya perlu memakan satu sendok selai kacang, lalu rasa pedas di mulut akan berangsur-angsur reda.

4. Madu
Rasa manis alami pada madu dianggap dapat meredakan rasa panas setelah memakan makanan pedas. Madu disebut sebagai penawar yang pas untuk mengatasi panas karena makanan pedas.

5. Susu
Banyak orang sering mengandalkan susu untuk menghilangkan rasa pedas di mulut. Hal itu dikarenakan kandungan protein di dalam susu yang disebut kasein dianggap mampu melawan capsaicin di lidah sehingga rasa panas di lidah akan hilang dengan cepat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES