Peristiwa

Kunjungi MBS, SMPM 12 GKB dan SMKA Kedah Malaysia Belajar Soal Mangrove

Selasa, 20 Maret 2018 - 19:10 | 43.25k
Para Guru dan Siswa dari SMPM 12 GKB bersama SMKA, Baling, Kedah, Malaysia (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Para Guru dan Siswa dari SMPM 12 GKB bersama SMKA, Baling, Kedah, Malaysia (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – SMP Muhammadiyah 12 GKB, Gresik, Jawa Timur bersama Sekolah Menengah Kebangsaan Agama (SMKA) Baling, Kedah, Malaysia mengunjungi ekowisata Mangrove Muara Bengawan Solo (MBS) yang ada di Desa Pangkahwetan, Kecamatan Ujungpangkah.

Dalam rilis yang diterima TIMES Indonesia, kunjungan ke Ekowisata Mangrove Muara Bengawan Solo (MBS) tersebut merupakan rangkaian dari program 'Sister School, International Class'. 

"Kegiatan kunjungan ke MBS ini merupakan rangkain kegiatan sister school program yang dilaksanakan SMP muhammadiyah 12 GKB gresik dengan Sekolah Menengah Kebangsaan Agama (SMKA) Baling, Kedah, Malaysia," ujar Ichwan Arif, Humas SMPM 12 GKB, Selasa (20/3/2018). 

Selain itu, Ichwan menyatakan, agenda ke wisata MBS juga mengenalkan siswa mengenai tumbuhan mangrove. Ditemani pemandu wisata, mereka dikenalkan berbagai macam tumbuhan mangrove yang ada di wisata MBS. 

"Ekowisata mangrove untuk pendidikan pada diri siswa," jelas Ichwan. 

Sementara itu, Pengetua SMKA, Baling, Kedah, Malaysia, Tn Abdus Somad mengaku kagum dengan adanya ekowisata yang ada di Desa Pangkahwetan. 

"Luar biasa,  bisa menyusuri Muara Bengawan Solo,  menikmati ekowisata mangrove. Yang tidak bisa dilupakan adalah susur sungai dengan perahu," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES