Peristiwa

Edukasi Kehamilan, Puskesmas Genteng Kulon Gelar Kelas Ibu Hamil

Selasa, 20 Maret 2018 - 18:07 | 186.46k
Kegiatan kelas ibu hamil yang diadakan UPTD Puskesmas Genteng Kulon, di Balai Desa Genteg Kulon. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Kegiatan kelas ibu hamil yang diadakan UPTD Puskesmas Genteng Kulon, di Balai Desa Genteg Kulon. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Untuk memberikan edukasi kepada ibu hamil dan suami tentang kehamilan dan penyakit serta langkah - langkah penanganannya, UPTD Puskesmas Desa Genteng Kulon, Genteng, Banyuwangi, Selasa (20/3/2018) mengadakan kelas ibu hamil. Acara tersebut dilaksanakan secara serentak di tiga desa wilayah kerja Puskesmas Genteng Kulon. 

"Kita laksanakan serentak di tiga desa yaitu Genteng Kulon, Setail dan Kaligondo," ungkap Kepala Puskesmas Genteng Kulon, dr Yos Hermawan. 

dr Yos meyampaikan, kelas ibu hamil di desa itu adalah sebagai salah satu langkah mendekatkan akses pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu agar memahami tentang kehamilan, perawatan kehamilan, dan sesudah persalinan.

"Semua kita sampaikan, agar ibu hamil dapat tenang menghadapi persalinan," jelasnya. 

Harapan diadakan kegiatan ini menurut Yos, adalah, agar Ibu hamil dan keluarga bisa lebih mandiri menghadapi persalinan yang aman sehingga dapat menurunkan resiko kematian ibu dan bayi saat proses melahirkan. 

"Intinya kita bisa menurunkan angka resiko kematian ibu dan bayi saat melahirkan," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES