Peristiwa

KPK Usai Menggeledah, Anton Baru Pulang ke Rumah

Selasa, 20 Maret 2018 - 16:51 | 39.75k
Wali Kota Malang Non Aktif, HM Anton. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Wali Kota Malang Non Aktif, HM Anton. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Wali Kota Malang nonaktif, M Anton secara mengejutkan tiba di kediamannya, Selasa (20/3/2018) usai kediamannya disambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Anton tiba bersama istrinya, Dewi Farida Suryani tiba di rumahnya, Jl Tlogo Indah RT 03 RW 1, Tlogomas, Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur pukul 15.03 WIB menggunakan mobil Honda CR-V berwarna putih. 

Setiba di rumah, Anton dan istri langsung masuk kediamannya tanpa memberikan komentar apapun. Anton dikabarkan tidak ada di rumah saat penggeledahan lantaran sedang memeriksakan diri ke dokter.

Sebelumnya, KPK melakukan penggeledahan di rumah Anton pada siang ini pukul 12.30 WIB. Rumah tersebut nampak dijaga ketat oleh petugas hingga pukul 15.00 WIB.

Ketua RW 01 Kelurahan Tlogomas, Azis Maulana mengatakan selama pemeriksaan KPK, Anton tidak ada di rumah. Dalam pemeriksaan ini, Azis mengatakan dirinya diminta menjadi saksi penggeladahan. 

"Semua diperiksa, mulai lantai bawah dan atas. Tapi tak ada yang diambil," katanya.

Diketahui, penggeledahan KPK ini dilakukan untuk mengusut kasus korupsi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan atau APBDP Kota Malang Tahun Anggaran 2015. Anton bahkan juga diduga terlibat pemberian gratifikasi pembahasaan APBDP 2015 kepada 6 tersangka baru yang merupakan anggota DPRD Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES