Ekonomi

Genteng Wetan Disiapkan Menjadi Tempat Wisata Belanja

Selasa, 20 Maret 2018 - 11:01 | 391.38k
Salah satu toko busana yang berada di Dusun Cangaan. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Salah satu toko busana yang berada di Dusun Cangaan. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Jika berbicara pusat perbelanjaan di Kecamatan Genteng, Banyuwangi, nama Desa Genteng Wetan tepatnya Dusun Cangaan, pasti sudah tidak asing lagi bagi masyarakat bagi yang hobi berbelanja khususnya pakaian. Wilayah tersebut sangat pas jika disebut sebagai kawasan wisata belanja. 

Pantauan TIMES Indonesia, di wilayah tersebut segala macam pakaian mulai anak-anak sampai dewasa, yang meliputi busana muslim, pakaian sekolah, seragam kerja dan pakaian lainnya semuanya di jual di kawasan tersebut.
Bahkan tak sedikit pula pakaian yang dijual di tempat tersebut adalah hasil produksi warga setempat. 

Kepala Desa Genteng Wetan, Hasan mengatakan, melihat potensi yang ada di wilayahnya tersebut, pihaknya memang sedang berupaya menjadikan Desa Genteng Wetan menjadi desa wisata belanja.

Selain untuk mempromosikan wilayah, hal itu dilakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat lokal. 

Proses-pembuatan-baju.jpg

"Insya Allah dalam waktu dekat akan terwujud, lokasi wisata belanja nantinya kita tempatkan di Dusun Cangaan, karena dengan melihat kondisinya saat ini saya yakin wilayah tersebut sangat tepat," jelasnya. 

Harapan Hasan, dengan dijadikannya Dusun Cangaan sebagai kawasan wisata belanja, wilayah tersebut bisa lebih terkenal lagi.

"Kami ingin jika ada warga yang ngomongkan belanja pakaian, dibenaknya langsung terpikir Cangaan, dan harapan kami Genteng Wetan bisa terkenal sampai keluar daerah, sehingga secara otomatis perekonomian lokal bisa terangakat," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES