Politik

Banyak Survei Berbeda Hasil, Gus Ipul: Kami Punya Survei Internal

Senin, 19 Maret 2018 - 23:00 | 33.18k
Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul). (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul). (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengungkapkan, bahwa timnya punya survei internal yang selalu memantau perkembangan di lapangan.

Menurut Gus Ipul, hasil survei internal itu yang jadi patokan dia dan pasangannnya Puti Soekarno untuk terus menindaklanjuti hasil dan rekomendasinya.

"Kami memiliki survei internal yang hasilnya terus ditindaklanjuti, termasuk evaluasi untuk kerja tim di lapangan," kata Gus Ipul saat menanggapi beberapa hasil survei soal elektabilitasnya, di Surabaya, Senin (19/3/2018).

Gus Ipul menilai sejumlah survei dengan hasil berbeda dalam pekan ini menunjukkan bahwa dinamika yang terjadi sangat tinggi sekali. Perubahan sangat cepat bisa terjadi karena kedinamisan tersebut. Dan dia meminta jangan risau oleh perbedaan hsil dari survei yang ada.

"Kepada masyarakat, terutama pendukung saya dan mbak Puti, jangan risau dengan kondisi di lapangan yang dinamis ini," katanya.

Namun, hal yang patut disyukuri dari keseluruhan survei yang muncul dalam sepekan ini, kata Gus Ipul, bahwa dia dan Puti gembira bahwa seluruh survei tersebut menyebut elektabilitasnya di atas 30 persen.

Seperti diketahui, dalam sepekan ini tiga survei soal Pilkada muncul dengan hasil berbeda yakni Litbang Kompas yang dirilis Senin (12/3/2018). Kemudian PolMark Indonesia merilis pada Rabu (14/3/2018). Dan yang terakhir, Poltracking Indonesia yang merilis hasil surveinya pada Minggu (18/3/2018). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES