Indonesia Positif

Suriansyah, Doktor ke 10 di FT UWG

Senin, 19 Maret 2018 - 18:08 | 45.29k
Ir. Suriansyah, MT. Met saat presentasi disertasi. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Ir. Suriansyah, MT. Met saat presentasi disertasi. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dibawah dewan penguji yang diketuai oleh Prof. Dr. Ir. Pratikto, MMT, pagi ini, Senin (19/3/2018), Ir. Suriansyah, MT. Met, sukses menyampaikan presentasi disertasi yang berjudul Karakteristik Sifat Mekanik Ductile Cast Iron (FCD-45) Akibat Proses Martemper, Temper Ductile Iron Cast dan Pendinginan Cryogenic, pada Ujian Terbuka Disertasi Program Doktor Teknik Mesin FT UB. 

Proses studi program doktoral yang dijalani oleh Pak Sur, demikian Suriansyah biasa dipanggil, berjalan sejak tahun 2010, dan pada awal tahun 2018 ini ujian tertutup sudah dilakukan. Hasil penelitian disertasi dosen FT UWG ini telah menghasilkan dua publikasi internasional.

Diraihnya gelar Doktor bagi bapak lima putra dan tiga cucu, suami dari Dra. Hj. Siswidiyana ini merupakan hadiah yang istimewa karena gelar ini diterima empat hari menjelang usia pak Sur yang ke 64 tahun.

Suriansyah-2.jpgSidang penguji Ir. Suriansyah, MT, Met

Dosen yang bergabung dengan Kampus Inovasi sejak tahun 1987 ini mengangkat besi baja pada disertasinya. Suriansyah yang dalam kesehariannya juga berstatus sebagai ustadz ini dalam presentasinya juga menyebutkan alasan penting mengangkat materi besi baja ini dengan alasan bahwa pada besi terdapat kekuatan yang sangat hebat dan manfaat yang besar bagi manusia. 

Suriansyah adalah doktor ke-10 di FT UWG dan menurut Dekan FT, Dr. Ir. Fachrudin, MT, tahun ini FT menunggu 4 orang dosen lagi yang segera menyelesaikan studi doktoralnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES