Peristiwa Daerah

Kampanyekan Keselamatan Berlalulintas, Dirlantas Polda Jatim Ajak Warga Tertib

Senin, 19 Maret 2018 - 17:09 | 28.08k
Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Heri Wahono saat memberikan materi dalam seminar yang digelar di Gedung Graha PT Petrokimia Gresik (FOTO : Akmal/TIMES Indonesia)
Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Heri Wahono saat memberikan materi dalam seminar yang digelar di Gedung Graha PT Petrokimia Gresik (FOTO : Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Mengampanyekan keselamatan lalu lintas, Dirlantas Polda Jawa Timur bersama Satlantas Rayon VI melakukan kegiatan Safari Keselamatan 2018. Kali ini, Dirlantas Polda Jatim mengunjungi Kabupaten Gresik. 

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Heri Wahono mengatakan, Kabupaten Gresik merupakan daerah keenam yang dikunjungi dalam rangka safari keselamatan. 

Tujuan Polda Jatim melakukan kampanye tersebut, tambah Heri, untuk mendisiplikan masyarakat berlalu lintas dan menekankan angka kecelakaan lalu lintas tahun 2018.

“Dengan adanya kampaye safari ini, kita sebagai pengendara kendaraan bermotor dapat tertib berlalu lintas," katanya saat memberikan materi dalam seminar 'Tangkal Hoaks dan Budaya Tidak Tertib Berlalu Lintas' di Gedung Graha Petrokimia, Senin (19/3/2018). 

Dirlantas Polda Jatim menjelaskan kegiatan ini juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di Jawa Timur. 

"Dari data yang ada, tercatat di tahun 2016 angka lakalantas yang ada di Jawa Timur mencapai angka sekitar 25000 korban, yakni dengan korban meninggal sekitar 5000. Berbeda di tahun 2017 mengalami penurunan mencapai angka sekitar 24000 kecelakaan dan korban meninggal sekitar 4500 orang," tambah dia. 

Dalam seminar tersebut hadir 150 orang peserta, terdiri dari Forpimda, Forum LLAJ, Kaslan rayon VI, PJU Polres Gresik, Pelajar, Netizen Polres Gresik dan mahasiswa serta komunitas otomotif, warga net, dan DPC Buruh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES