Pendidikan

Mahasiswa Padati Seminar Anti-Hoaks di IAIN Jember

Senin, 19 Maret 2018 - 16:16 | 33.85k
Tamu undangan turut menyemarakkan deklarasi anti-hoaks di IAIN Jember. (FOTO: Ayu Novita Raga/Times Indonesia)
Tamu undangan turut menyemarakkan deklarasi anti-hoaks di IAIN Jember. (FOTO: Ayu Novita Raga/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Seminar dan deklarasi anti-hoaks yang diselenggarakan oleh Polres Jember menarik minat sejumlah mahasiswa untuk ikut serta. Kegiatan yang dihelat di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember ini dirasa mampu memberikan sumbangsih positif dalam memerangi masalah intoleransi dan maraknya peredaran hoaks di tengah masyarakat.

"Sepertinya acaranya bagus dan gratis lagi, jadi penasaran pingin ikut," terang Widya salah satu mahasiswi Universitas Jember (Unej) yang berkesempatan hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan siang hari ini, Senin, (19/3/2018).

Mahasiswi semester akhir Program Studi Pendidikan Fisika tersebut menerangkan lebih lanjut bahwa dirinya merasa resah dengan banyaknya berita hoaks di masyarakat.

"Cukup resah sih dengan banyaknya berita hoaks, sampai bingung membedakan mana berita yang benar mana yang bukan. Seminar ini bisa jadi tempat kita belajar untuk lebih bijaksana mencerna informasi," ungkap Widya.

Kegiatan tersebut juga diramaikan oleh sejumlah mahasiswa dari IAIN Jember selaku tuan rumah. Salah seorang mahasiswi mengaku tertarik bergabung dalam seminar tersebut di tengah senggangnya kegiatan perkuliahan.

"Baru dapat informasinya dzuhur tadi, kebetulan nggak ada kuliah jadi langsung ikut," kata Mega.

Salah satu mahasiswi Fakultas Tarbiyah IAIN Jember tersebut mengaku cukup tertarik mengikuti acara seminar tersebut lantaran kegiatan ini juga dihadiri Ustadz Muhammad Arifin Ilham sebagai salah satu pemateri.

"Saya lumayan sering dengarkan ceramahnya Ustadz Arifin, jadi seneng bisa ikut acara ini," papar Mega lagi.

Sekitar pukul 15.15 WIB seluruh rangakaian acara tersebut tuntas digelar. Kegiatan diakhiri dengan acara foto bersama sejumlah tamu undangan dan panitia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES