Kamis, 20 September 2018
Politik

Nyai Makki Ancam Alumni Sukorejo yang Tak Pilih Dhafir-Dayat

Nyai Makki Ancam Alumni Sukorejo yang Tak Pilih Dhafir-Dayat Achmad Dhafir saat dikenalkan oleh Nyai Makkiyah sebagai satu-satunya calon yang didukung Ponpes Salafiyah Safi'iyah, Sukorejo, Situbondo. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)
Minggu, 18 Maret 2018 - 18:59

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Salah satu pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Safi'iyah, Sukorejo, Situbondo, Ny Makkiyah As'ad Syamsul Arifin, menyebut pihak yang mengklaim mendapat dukungan dari Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Safi'iyah merupakan penyebar kabar bohong atau hoaks.

"Kalau ada yang bilang mewakili Sukorejo mendukung calon bukan pak Dhafir, itu hoaks," tegas Nyai Makkiyah saat memberikan ceramah di Taman Krocok Bershalawat, Minggu (18/3/2018).

Berdasarkan rapat keluarga kata Nyai Makkiyah, KH Azaim As'ad Syamsul Arifin telah memasrahkan urusan politik kepadanya. Sedangkan Kiai Azaim, berperan sebagai pengajar dan mengayomi umat. 

Dhafir-4.jpg

"Urusan politik, diserahkan kepada Umi Makki," kata Nyai Makkiyah menirukan ucapan Kiai Azaim. 

Ia menegaskan Ponpes Salafiyah Safi'iyah tidak segan menyoret alumni yang tidak satu suara dalam urusan politik. Di Pilkada Bondowoso, Ponpes Salafiyah Safi'iyah membulatkan dukungan pada paslon Achmad Dhafir dan Hidayat. 

"Maka kalau tidak milih pak Dhafir, itu bukan alumni Sukorejo," tegas Nyai Makkiyah. 

Achmad Dhafir yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan telah mewakafkan dirinya untuk masyarakat Bondowoso. 

"Dengan niat tulus melayani dan memajukan Bondowoso," ucap Dhafir. 

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak gamang dan bingung dalam menentukan pilihan, "Apa yang sudah jadi pilihan Ulama, itulah yang terbaik. Manut saja pada para Ulama," katanya. 

Dalam acara itu, hadir Maryati Dhafir (istri Dhafir), Sumariyati Hidayat (istri Hidayat) yang memberikan santunan kepada anak yatim.

Di Pilkada Bondowoso 2018, Dhafir-Dayat akan menantang pasangan nomor urut 1 yakni Salwa Arifin dan Irwan Bachtiar. (*)

Jurnalis : Aminatus Sofya
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration